Rauhanda Riyantama
Ricardo Kaka jadi Global Brand Ambassador untuk Kemitraan Oppo dengan Liga Champions UEFA 2023. [Oppo Indonesia]

Bolatimes.com - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, bakal menjadi legenda sepak bola dunia yang akan mengunjungi Indonesia dalam waktu dekat. Sebelum itu, sudah ada deretan sosok legendaris yang singgah di Indonesia pada tahun ini.

Berbagai legenda sepak bola dunia ini memang memiliki agendanya masing-masing saat berkunjung ke Indonesia. Mereka tak hanya berlibur saja, tetapi juga memberikan ilmunya kepada pesepak bola Indonesia.

Lionel Messi tentu akan menyusul para pendahulunya yang sudah sempat mengunjungi Indonesia pada tahun ini. Messi datang dengan rombongan Timnas Argentina yang akan melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Baca Juga:
Daftar 9 Pemain Asia Tenggara yang Akan Ramaikan Kompetisi Liga 1 Musim 2023-2024

Kedatangan Lionel Messi ini akan memeriahkan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 19 Juni 2023.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan legenda sepak bola dunia yang tahun ini berkunjung ke Indonesia.

1. Roberto Carlos

Baca Juga:
Alasan Erick Thohir Tunjuk Stadion Manahan Solo sebagai Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Legenda sepak bola asal Brasil, Roberto Carlos, menjadi pesepak bola legendaris yang mengunjungi Indonesia tahun ini. Dia datang untuk memberikan coaching clinic kepada para pemain U-16 dalam agenda yang digelar BRImo Future Garuda.

2. Juan Sebastian Veron

Dalam rombongan yang sama, ada pula Juan Sebastian Veron. Gelandang legendaris Timnas Argentina ini juga diundang untuk memberikan coaching clinic dalam rangkaian acara BRImo Future Garuda.

Baca Juga:
Usai Antar Manchester City Juara Piala FA, Ilkay Gundogan Diharapkan Tetap Bertahan

3. Marco Materazzi

Selanjutnya, bek legendaris Timnas Argentina, Marco Materazzi, juga mendapatkan undangan untuk mengunjungi Indonesia. Dia adalah teman baik Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Keduanya sempat bekerja sama ketika Erick menjadi pemegang saham Inter Milan.

4. Giorgos Karagounis

Baca Juga:
Ketimbang dari Filipina, Ini 4 Pemain ASEAN Berkualitas yang Layak Direkrut Klub Liga 1

Acara BRImo Future Garuda turut mendatangkan sosok pemain legendaris asal Yunani, Giorgos Karagounis. Pemain yang pernah memperkuat Inter Milan ini sukses mengantarkan Timnas Yunani menjuarai Euro 2004.

5.Eric Abidal

Mantan pemain Timnas Prancis, Eric Abidal, turut menularkan pengalamannya ketika mengunjungi Indonesia pada agenda BRImo Future Garuda. Saat masih aktif bermain, bek kelahiran 11 September 1979 ini merasakan kesuksesan yang luar biasa bersama Barcelona.

6. Ricardo Kaka

Yang terbaru, mantan pesepak bola yang punya label sebagai legenda dunia, Ricardo Kaka, juga baru saja berkunjung ke Indonesia untuk pertama kali. Lelaki asal Brasil ini menjadi Global Brand Ambassador Oppo untuk Kemitraan Liga Champions 2023.

Kontributor: Muh Faiz Maulana
Load More