Rauhanda Riyantama
Bek asing Persija Jakarta, Ondrej Kudela dalam laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 antara RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta, Sabtu (20/8/2022). [Instagram/@Kudy87]

Bolatimes.com - Ondrej Kudela jadi satu-satunya pemain asing yang bertahan di Persija Jakarta di Liga 1 musim 2023/2023. Pelatih Thomas Doll sebelumnya menyatakan mengakhiri kerjasama dengan tiga pemain asing, yakni Hanno Behrens, Michael Krmencik, dan Abdulla Yusuf Helal.

Sementara Ondrej Kudela telah kembali berlatih reguler di Nirwana Park, Bojongsari. Mantan pemain Slavia Prague itu sudah terlihat bergabung pada Rabu (31/5/2023).

Lebih dari satu bulan lamanya Kudela menjalani masa libur pasca menyelesaikan musim pertamanya bersama Macan Kemayoran. Setelah kembali bertemu rekan satu timnya, pemain yang akrab dipanggil Kudy terlihat girang.

Baca Juga:
CEK FAKTA: 7 Pemain Keturunan Kecewa Tolak Timnas Indonesia, Kini Ingin Dinaturalisasi Lagi

"Senang bisa kembali berlatih. Semuanya baik baik saja selama liburan. Yang pasti saya rindu dengan semuanya di sini," kata Kudela dilansir dari laman klub, Sabtu (3/6/2023).

Kudela pun baru menerima trofi Best XI Liga 1 2022/2023 sesampainya di tempat latihan. Alih-alih menerima trofi tersebut, Kudela ingin mempersembahkan trofi itu untuk semua bek Persija.

Menurutnya, penghargaan dirinya masuk Best XI musim lalu berkat kerja sama rekan-rekan beknya. Ia mengaku tak bisa apa-apa tanpa semua pemain.

Baca Juga:
Juara Piala FA, Manchester City Berpotensi Raih Treble Musim Ini

"Saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan itu (Best XI) di musim lalu. Tapi itu semua karena kerja keras para pemain belakang. Saya ingin foto bersama dengan semuanya, tapi Muhammad Ferarri belum ada di sini," ucapnya

“Mari berjuang bersama lagi di musim ini (2023/2024). Saya akan berikan yang terbaik,” pungkas pemain republik Ceko tersebut.

Di sisi lain, Persija masih berburu pemain terutama slot legiun asing. Sejauh ini tim kesayangan Jakmania itu baru memperkenalkan Ryo Matsumura.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Banggakan Momen Ketika Imbangi Lionel Messi

Load More