Arif Budi Setyanto
Kiper Sampdoria yang bernama lengkap Emil Audero Mulyadi saat melakukan sesi latihan. (Instagram/@emil_audero)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir dan pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi kini saling mengikuti di Instagram. Hal ini membuat banyak pihak yang menduga kiper berkebangsaan Italia bakal dinaturalisasi.

Nama Emil Audero Mulyadi sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola tanah air. Pasalnya ia adalah yang memiliki darah Indonesia dan lahir di Mataram.

Meski begitu, Emil Audero berkiprah di Italia. Ia sempat menimba ilmu di Juventus dan terakhir berkarier dengan Sampdoria.

Baca Juga:
Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Jordi Amat Banggakan Momen Ketika Imbangi Lionel Messi

Kiper berusia 26 tahun ini juga beberapa kali dibujuk untuk membela timnas Indonesia. Sayangnya, ia masih belum berminat.

Terakhir bahkan sang ayah menyebutkan jika anaknya masih bermimpi membela Italia demi bisa bermain di Piala Dunia.

Akan tetapi, kini isu naturalisasi Emil Audero kembali mencuat. Hal itu karena ia mengikuti akun Instagram Ketum PSSI, Erick Thohir.

Baca Juga:
Santai Tak Dipanggil Shin Tae-yong Lawan Argentina, Alfeandra Dewangga Pilih Liburan di Pantai

Di sisi lain, kini Erick pun mem-follow Instaram kiper Sampdoria tersebut. Alhasil banyak yang menduga PSSI bakal mengambil langkah untuk menaturalisasinya demi membela timnas Indonesia.

Kesempatan Emil untuk bisa membela skuad Garuda juga terbuka andai ia mau. Sebab, Shin Tae-yong dan Erick Thohir sempat mengatakan bahwa timnas Indonesia melirik pemain keturunan grade A.

Adapun timnas Indonesia punya jadwal padat di tahun ini. Shin Tae-yong bakal melakukan persiapan matang demi menatap Piala Asia 2023 yang digelar Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:
Tak Dapat Panggilan Timnas Indonesia vs Argentina, Dewangga Pilih Habiskan Waktu untuk Liburan

Selain itu, ada juga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jika memang Emil Audero bersedia membela timnas Indonesia, maka ia akan jadi tambahan yang kuat bagi skuad Garuda.

Load More