Arif Budi Setyanto
Jordi Amat mencetak gol penyelamat saat Timnas Indonesia vs Burundi (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia vs Argentina bakal tersaji di FIFA Matchday Juni ini. Jelang laga tersebut, potensi duel antara Jordi Amat dan Lionel Messi menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, Jordi Amat sendiri merupakan pemain yang punya pengalaman di Eropa. Ia sempat membela beberapa klub LaLiga Spanyol, seperti Espanyol, Rayo Vallecano, hingga Real Betis.

Di sisi lain, Lionel Messi lama berkarier di Barcelona. Hal itu kemudian membuat Jordi beberapa kali bertemu La Pulga dalam pertandingan.

Baca Juga:
Masuk Grup Neraka, Asnawi Mangkualam Optimis Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Kini kedua pemain tersebut sudah tidak di Liga Spanyol lagi. Messi berkarier di PSG, meski akan pergi di akhir musim, sedangkan bek naturalisasi timnas Indonesia bergabung ke klub Malaysia, JDT.

Walau demikian, Jordi dan Messi punya potensi untuk berduel lagi. Hal tersebut bisa terjadi di laga timnas Indonesia vs Argentina.

Menanggapi hal tersebut, bek berusia 32 tahun ini membanggakan momen ketika timnya pernah mengimbangi Barcelona yang diperkua Messi.

Baca Juga:
Tatap Piala Asia 2023, Asnawi Mangkualam Optimis Timnas Indonesia Lolos dari Fase Grup

"Saya mendapatkan hasil mengagumkan saat di Espanyol. Seri 1-1 melawan Barcelona, yang merupakan tim terbaik saat itu. Jadi ya, itu memori bagus," ujar Jordi dikutip dari laman resmi PSSI.

Sementara itu, di FIFA Matchday Juni 2023 timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Palestina pada 14 Juni. Kemudian lawan Argentina 19 Juni.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Lawan Konstestan Grup D Piala Asia 2023 di FIFA Matchday Juni, Indonesia Paling Top

Load More