Arif Budi Setyanto
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia, Sandy Walsh segera menjalani debut bersama tim Garuda di FIFA Matchday Juni 2023. Ia pun mempersiapkan laga ini dengan latihan khusus.

Sebagaimana diketahui, Sandy Walsh sejatinya sudah berstatus WNI sejak akhir tahun 2022 lalu. Akan tetapi, ia belum bisa membela timnas Indonesia.

Sebab namanya tidak bermain di Piala AFF 2022 karena harus membela klubnya, KV Mechelen. Setelah itu, bek berusia 28 tahun ini juga absen di FIFA Matchdau Maret 2023 lalu.

Baca Juga:
Vietnam Kerahkan Pemain Mudanya untuk Piala AFF U-23 2023, Tiru Jejak Timnas Indonesia?

Alasannya karena Sandy Walsh mengalami cedera. Maka dari itu, pemain kelahiran Brussels ini harus menunggu debutnya bersama timnas Indonesia.

Kini kesempatan yang ditunggu-tunggu datang. Di FIFA Matchaday Juni 2023, Sandy mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk membela tim Merah Putih.

Sandy Walsh pun sangat antusiasi, ditambah salah satu pertandingan tersebut digelar di Surabaya yang merupakan kampung halaman sang kakek.

Baca Juga:
Tak Cuma Singapura, Negara Kuat Ini juga Pilih Absen di Piala AFF U-23 2023

"Saya baru saja mendengar kabar dai PSSI terkait FIFA Matchday Juni di Surabaya. Itu merupakan kampung halaman kakek saya. Saya sangat bersemangat mendengarnya," ucap Sandy Walsh di YouTube pribadinya.

Belum lama ini, Sandy Walsh yang akan debut bersama timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan baik. Pemain yang berkarier di KV Mechelen ini berlatih khusus secara mandiri.

"Sesi individual dengan latihan spesialis untuk bek kanan. Satu lagi sebelum terbang ke Surabaya," tulisnya.

Baca Juga:
Jadwa Lengkap Piala AFF U-23 2023, Timnas Indonesia Hadapi Malaysia di Laga Perdana

Sandy Walsh sendiri memang pemain yang beroperasi di bek kanan. Bukan tak mungkin Shin Tae-yong bakal menurunkannya untuk menggantikan peran Asnawi Mangkualam.

Adapun timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Pertama melawan Palestina (14 Juni) dan puncaknya Argentina (19 Juni).

Baca Juga:
Segrup dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Malaysia Tebar Ancaman

Load More