Gagah Radhitya Widiaseno
Vietnam U-20 di Piala Asia U-20 2023 (VFF)

Bolatimes.com - Drawing Piala AFF U-23 2023 resmi dirilis. Vietnam dipastikan tak satu grup dengan Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sedangkan Vietnam berada di grup C bersama Filipina dan Laos.

Vietnam yang berstatus sebagai juara bertahan tak mau gelarnya direbut tim lain. Pada turnamen kali ini, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) akan menggunakan kekuatan inti tim U-20.

Baca Juga:
Pelatih Persija Benarkan Agenda Lawan Klub Jonathan Khemdee

Hal ini guna mempersiapkan pemain muda agar lebih siap di turnamen besar. VFF juga tak menggunakan pelatih Philipper Troussier.

Rencananya, pelatih lokal Hoang Anh Tuan akan menjadi pemimpinnya nanti. VFF disebut-sebut kecewa dengan Troussier yang gagal di SEA Games 2023.

Meski demikian, keputusan VFF yang ingin menggunakan pemain muda di Piala AFF U-23 tahun ini tampaknya mendapat dukungan dari para penggemar Vietnam.

Baca Juga:
Juan Sebastian Veron Sampaikan Saran agar Pemain Muda Indonesia Bisa Ramai Ke Eropa

Hal tersebut terungkap dalam sebuah media Vietnam, vnexpress yang memperlihatkan dukungan suporter Vietnam dengan langkah menggunakan pemain mudanya.

"Vietnam harus mengirimkan kelompok usia U18 U19 untuk berpartisipasi dalam turnamen ini," -Pham Toan

"Pelatih Hoang Anh Tuan kini memimpin U20, kini U17 juga menjalani latihan dengan hasil yang sangat bagus. Jika pelatih ini sukses di turnamen U17 Asia mendatang, biarkan dia memimpin Vienam U23," -vuhoa.thg

Baca Juga:
Profil Jesus Navas, Kapten Sevilla yang Jadi Sorotan usai Final Liga Europa Lawan AS Roma

"Menghadirkan U20 untuk berlaga di turnamen ini adalah keputusan yang tepat dari VFF. Ini membantu pemain muda memiliki kesempatan untuk tampil lebih banyak, mempersiapkan masa depan," -leguyenquochuy

"Arah yang tepat bagi pemain muda untuk memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang," -kiet

"Oh, saya sangat senang Vietnam berada di grup yang ringan, tetapi (lawan) lebih berat dari luar!" -namnguyen0144

Langkah menggunakan pemain muda di turnamen besar memang sudah dilakukan Timnas Indonesia. Terakhir, Timnas Indonesia menggunakan skuad mudanya di SEA Games 2023. Dan terbukti Timnas Indonesia berhasil menjadi juaranya.

Apakah Vietnam bakal meniru jejak TImnas Indonesia?

Load More