Husna Rahmayunita
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Burundi Berahino Saido (kiri) dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (28/3/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pemusatan latihan (TC)  untuk persiapan FIFA Matchday pada 5 Juni 2023. Lima pemain diprediksi telat untuk bergabung.

Mereka adalah pemain abroad Sandy Walsh dan Elkan Baggott serta tiga penggawa PSM Makassar Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Reza Arya Pratama.

Sandy Walsh dan Elkan Baggott dilaporkan mungkin bakal telat bergabung ke TC. Kabar ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. 

Baca Juga:
Sombong Bukan Main, Presiden FA Malaysia Sesumbar Tolak Undangan Uji Coba Lawan Argentina

Beberapa pemain diperkirakan telat mengikuti TC Timnas Indonesia karena statusnya yang merumput di luar negeri. Dari 26 nama yang dipanggil Shin Tae-yong, 10 pemain diketahui berstatus abroad atau tengah berkarier di luar Indonesia.

Selain itu, beberapa pemain lokal juga tengah sibuk mempersiapkan diri menatap laga penting bersama klubnya. Pemain PSM Makassar Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Reza Arya kemungkinan telat bergabung karena bakal menghadapi Bali United dalam laga play-off penentuan wakil Indonesia di Liga Champions Asia.

Duel PSM vs Bali United akan berlangsung dalam dua leg pada 9 Juni dan 10 Juni mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali dan Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Akui Liga Indonesia Tertinggal Jauh dari Korea Selatan

"Tanggal 5 Juni 2023, coach Shin Tae-yong akan mengumpulkan mereka (pemain) di Surabaya. Mungkin belum semua pemain yang akan kumpul seperti Sandy Walsh dan Elkan Baggott," kata Amali kepada awak media, Kamis (1/6/2023).

Meski demikian, PSSI disebut Amali sangat berharap para pemain itu sudah tersedia ketika pasukan Shin Tae-yong menghadapi Palestina dan Argentina pada pertengahan Juni mendatang.

"Tapi semoga saja pada saat pertandingan melawan Palestina semua pemain sudah terkumpul," terangmantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut.

Baca Juga:
7 WAGs Cantik Manchester United, Istri Fred Paling Idaman

Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, dan bakal menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta lima hari setelahnya pada FIFA Matchday mendatang.

Load More