Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, membenarkan rencana uji coba melawan klub Thailand yang diperkuaat Jonathan Khemdee, Ratchaburi.

Persija akan memulai petualangannya di musim anyar Liga Indonesia dengan menghadapi juara bertahan, PSM Makassar. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 1 Juli 2023.

Nah, Thomas Doll menyebut timnya akan melawan Ratchaburi sepekan sebelum kick-off Liga 1 2023/2024. Menurut juru taktik asal Jerman itu, pertandingan uji coba ini bagus buat mengukur kekuatan skuad Persija.

Baca Juga:
Profil Jesus Navas, Kapten Sevilla yang Jadi Sorotan usai Final Liga Europa Lawan AS Roma

"Lawan klub Thailand itu satu minggu sebelum Liga 1 dimulai, lawan PSM (Makassar). Saya senang kami akan menghadapi mereka (Ratchaburi)," kata Thomas Doll kepada awak media, Kamis (1/6/2023).

"Itu menjadi ujian besar buat kami sebelum memulai kompetisi," sambung eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Sebelum bersua Ratchaburi, Thomas Doll mengisyaratkan Persija akan lebih dulu mencari lawan yang kualitasnya relatif lebih di bawah tim Thailand itu. Performa Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan ingin ditingkatkan secara bertahap.

Baca Juga:
Kabar Terkini Sylvano Comvalius, Eks Top Scorer Liga 1 yang Kini Naik Pangkat Jadi Asisten Pelatih AZ Alkmaar

Selain itu, ini bisa menjadi kesempatan untuk melihat kemampuan para pemain baru. Sejauh ini, Persija telah mendatangkan tiga pemain di bursa transfer yakni Ryo Matsumura, Rizky Ridho, dan Akbar Arjunsyah.

"Yang paling penting itu bagaimana mempersiapkan tim yang baik, bisa perform atau tidak. Sekarang fokus dalam membangun tim," jelas Doll.

"Kami memilih lawan sebelum (lawan Ratchaburi) itu menghadapi tim yang lebih mudah. Para pemain baru akan dicoba secara bertahap, tidak mau full. Dan seiring jalannya waktu, mereka akan lebih kuat," pungkasnya.

Baca Juga:
Profil Anthony Taylor, Wasit yang Abaikan Handball Sevilla di Laga Kontra AS Roma

Load More