Irwan Febri Rialdi
Striker baru Arema FC, Gustavo Almeida. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Salah satu pemain yang bakal menjadi andalan lini serang Arema FC pada musim depan ialah Gustavo Almeida. Striker asal Brasil ini jadi rekrutan asing pertama yang direkrut Singo Edan.

Pengumuman kedatangan Gustavo Almeida ini juga telah diumumkan secara resmi oleh pihak manajemen Arema FC. Dia dikontrak dengan durasi selama satu musim.

"Arema FC memastikan merekrut Gustavo Almeida dengan durasi kontrak 1 tahun," ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Rabu (24/5/2023).

Baca Juga:
9 Pesepak Bola Asal ASEAN yang Bergabung dengan Klub Liga 1, Terbaru Bintang Timor Leste Gali Freitas

Manajemen Arema FC memang cukup optimistis dengan prospek Gustavo Almeida. Sebab, dia saat ini tengah memasuki masa-masa usia produktif, karena umurnya 26 tahun.

"Tentu kami optimistis dan sangat berharap besar bahwa kehadiran Gustavo Almeida bisa mengangkat prestasi Arema kedepan," jelasnya. 

Sementara itu, Gustavo Almeida sendiri memiliki target yang cukup ambisius. Sebab, dia siap menjadi mesin gol terbaru Singo Edan di Liga 1 2023/2024.

Baca Juga:
Ditanya Tentang Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Beri Jawaban Begini

"Saya punya target pribadi. Biarlah itu menjadi rahasia saya. Tapi salah satunya tentu mencetak banyak gol untuk Arema. Saya harap bisa melakukannya," kata Gustavo Almeida kepada awak media.

Profil Gustavo Almeida

Apabila melihat rekam jejaknya di dunia sepak bola, Gustavo Almeida memang bisa menjadi harapan baru bagi Arema FC. Sebab, dia sudah punya pengalaman berkarier di Asia, termasuk ASEAN.

Baca Juga:
Top Skor Piala AFC 2022 Ungkap Alasan Main di Liga Indonesia dan Gabung Persik Kediri

Setelah sempat meninggalkan klub asal Brasil, Vitoria da Conquista, Gustavo Almeida kemudian melanjutkan kariernya bersama klub asal Vietnam, Thep Canh Nam Dinh. Namun, di sana ia tak terlalu gacor.

Kemudian, dia bermain bersama klub kasta kedua Liga Malaysia, UiTM pada musim 2020. Dari delapan pertandingan, pemain asal Sao Paulo ini hanya bisa mengepak enam gol.

Setelah itu, pemain kelahiran 25 Juli 1996 ini sempat merintis kariernya bersama klub asal Jepang, Kagoshima United. Namun, kiprahnya memang tak cukup menggigit.

Baca Juga:
4 Jebolan FC Utrecht yang Bakal Jadi Andalan Timnas Indonesia saat Jumpa Argentina

Gustavo sempat kembali ke Brasil untuk bermain bersama Nautico-RR (2022), tetapi kembali mendapat tawaran memperkuat klub Liga Malaysia, Negeri Sembilan.

Di titik inilah ketajamannya mulai ditemukan. Sebab, hanya dari 13 pertandingan, dia sukses mencetak 11 gol. Catatan ini memang cukup impresif mengingat Negeri Sembilan merupakan klub underdog di Liga Super Malaysia.

Dengan catatan 11 gol itu, pemain dengan nama lengkap Gustavo Almeida dos Santos ini juga menjadi top scorer klub. Setelah itu, pemain berusia 26 tahun ini sempat menerima tawaran klub asal Kuwait, Al-Nasr.

Menariknya, dia sempat dikira sebagai salah satu rekan setim Cristiano Ronaldo. Padahal, ternyata ada perbedaan nama dari dua klub ini. Al-Nasr merupakan klub asal Kuwait, sedangkan Al-Nassr adalah klub asal Arab Saudi.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More