Irwan Febri Rialdi
Pedro Paulo saat berkostum Viettel FC (Instagram/Viettel FC)

Bolatimes.com - Top skor Piala AFC 2022, Pedro Paulo, ungkap alasan bergabung Persik Kediri dan berkarie r di Liga Indonesia. Ia menyebutkan ingin mencari tantangan baru.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Pedro mengatakan dirinya memiliki ambisi untuk melanjutkan kariernya di sepak bola Asia Tenggara setelah sebelumnya memiliki pengalaman bermain di Vietnam dan Thailand.

"Saya butuh tantangan baru dalam hidup, alasan itu yang buat saya berada di sini. Saat Persik hubungi saya untuk datang ke sini, saya tidak berpikir panjang untuk terima tawaran bermain di Indonesia karena ini negara baru selama karir saya di sepak bola," ungkap Pedro.

Baca Juga:
4 Jebolan FC Utrecht yang Bakal Jadi Andalan Timnas Indonesia saat Jumpa Argentina

Pemain berkebangsaan Brazil tersebut diketahui telah bermain dengan beberapa klub Thailand dan Vietnam seperti Lampang FC, Sai Gon FC, dan Viettel FC.

Bersama Viettel FC, Pedro tercatat berhasil menjadi salah satu pencetak gol terbanyak AFC Cup 2022 dengan torehan lima gol dari empat penampilan.

Soal gaya permainan yang diusung Persik Kediri di bawah asuhan pelatih Marcelo Rospide, Pedro mengakui terdapat perbedaan dibanding klub yang ia bela sebelumnya.

Baca Juga:
Michael Krmencik Pamit dari Persija Jakarta, Ini Dia Pesan Terakhirnya

Pemain berusia 29 tahun itu melanjutkan, dirinya enggan untuk berbicara target bersama Persik Kediri musim depan dan memilih untuk fokus memberikan yang terbaik.

"Saya pikir sepak bola di sini mengandalkan teknik, banyak pemain sering bawa bola jarang lakukan bola panjang. Juga banyak bicarakan sistem pertahanan, nyaris semua laga selalu penuh penonton," jelas Pedro.

"Tentu saya tidak bisa bicara banyak untuk saat ini. Karena mesti kerja lebih fight lagi tapi kita lihat nanti bagaimana," pungkasnya.

Baca Juga:
Daftar Timnas Voli Putri di Ajang AVC Challenge Cup 2023, Yolla Yuliana Kembali Dipanggil

(Antara)

Load More