Rauhanda Riyantama
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Prediksi skema lemparan ke dalam Pratama Arhan, sebanyak 6 pemain Timnas Indonesia dengan postur tinggi bakal mengepung Emiliano Martinez di depan gawang Argentina.

Kiper Timnas Argentina, Emiliano Martinez diklaim bakal ketar-ketir dalam menghadapi skema lemparan ke dalam Timnas Indonesia lewat Pratama Arhan.

Skema lemparan ke dalam Pratama Arhan bakal menjadi andalan Timnas Indonesia saat melakoni laga FIFA Matchday, termasuk melawan Argentina.

Baca Juga:
Sempat Dirumorkan ke Persib Bandung, Andres Iniesta Bakal Merapat ke Liga Thailand?

Duel melawan Timnas Argentina digelar pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Laga ini digelar setelah skuad Garuda lebih dulu bertanding melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sebanyak 26 pemain sudah dipanggil Shin Tae-yong, termasuk mereka yang berkarier abroad di luar negeri, salah satunya Pratama Arhan.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-16 akan Dikirim ke Qatar, Digembleng di Akademi yang Lahirkan Andri Syahputra

Meskipun tak terpakai di Tokyo Verdy, kontribusi Pratama Arhan sangat terasa saat bermain untuk tim nasional, seperti saat di SEA Games 2023.

Spesialisasi lemparan ke dalam Arhan sukses membuat Vietnam keok, dua dari tiga gol kemenangan Indonesia saat itu terjadi lewat skema tersebut.

Gambaran skema ini beredar luar di media sosial, banyak netizen yang memprediksi bagaimana para pemain Indonesia bakal memanfaatkan hal ini.

Baca Juga:
Tunggu Hitam di Atas Putih, Erick Thohir Tak Bantah Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Salah satunya lewat akun Instagram @garudafansindo, spekulasi liarnya menyebut bakal ada 6 pemain berpostur tinggi besar di kotak penalti Argentina saat arhan bersiap melempar.

Keenam pemain ini akan mengepung Emiliano Martinez, meskipun Argentina mampu memanfaatkan momentum untuk serangan balik.

Baca Juga:
Dibading-bandingkan dengan Timnas Indonesia, Inilah 2 Rival Malaysia di FIFA Matchday Juni 2023

Lionel Messi Cs bakal tertahan dengan adanya sederet pemain berkualitas, Shayne Pattynama, Yakob Sayuri hingga Marselino Ferdinan yang bakal mencoba menghadang.

Skema ini hanya prediksi liar, mengingat Shin Tae-yong masih belum bicara soal taktik yang akan diterapkan dalam menghadapi Argentina.

Shin Tae-yong tentu akan memberi kejutan, seperti apa kejutan itu bakal sama-sama dilihat saat pertandingan melawan Tim Tango resmi digelar.

Kontributor: Eko
Load More