Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Palestina. Akankah laga ini menjadi debut bagi Sandy Walsh dan pemain naturalisasi lainnya?

Jelang FIFA Matchday Juni 2023, pecinta sepak bola Tanah Air lebih banyak membicarakan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Maklum saja. Laga tersebut menjadi perbincangan karena status Argentina yang akan datang dan menantang Indonesia sebagai kampiun Piala Dunia 2022 dan peringkat pertama FIFA.

Baca Juga:
Sambangi Indonesia, Ini Pesan Marco Materazzi ke Pemain Muda

Saking menterengnya pamor Argentina, banyak pecinta sepak bola lupa bahwa Timnas Indonesia juga akan melakoni laga FIFA Matchday Juni 2023 melawan Palestina.

Bahkan, duel antara tim Merah Putih melawan Palestina sendiri akan digelar pada 14 Juni 2023, atau lima hari sebelum laga melawan Argentina.

Laga melawan Timnas Indonesia vs Palestina sendiri akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga:
Pamer Foto Kibarkan Bendera Indonesia, Gadis Kamboja yang Viral usai Disapa Marselino: Aku Berharap Bisa Memelukmu

Laga ini bisa dikatakan sebagai ajang pemanasan sebelum Timnas Indonesia menyambut Argentina yang tampil secara Full Team.

Tapi Timnas Indonesia tak bisa memandang laga ini sebagai pemanasan begitu saja, mengingat status Palestina yang ada di peringkat ke-93 dunia.

Dengan ranking yang dimiliki tim berjuluk Lions of Canaan itu, Timnas Indonesia pun wajib menang untuk menambah poin dan mengatrol ranking FIFA-nya.

Baca Juga:
Perhatian, Media Korsel Ungkap Jadwal Terakhir Asnawi Mangkualam sebelum Gabung TC Timnas Indonesia

Demi meraih kemenangan atas Palestina, maka Timnas Indonesia harus tampil dengan skuad terbaik yang telah dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Lantas, bagaimana susunan pemain yang diprediksi akan diturunkan Shin Tae-yong saat melawan Palestina nanti?

Potensi Debut 4 Pemain Naturalisasi

Baca Juga:
Jadwal Thailand Open 2023 Hari Ini: 13 Wakil Indonesia Berebut Tiket 16 Besar, Termasuk Kevin/Marcus

Laga melawan Palestina ini tak hanya berfungsi untuk mengatrol ranking Timnas Indonesia, tapi juga bisa menjadi ajang debut bagi para pemain naturalisasi.

Dari 26 pemain yang dipanggil, empat di antaranya adalah pemain naturalisasi yang belum mencatatkan debut bagi Timnas Indonesia.

Keempat pemain itu antara lain Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Iivar Jenner, dan Rafael Struick. Dua nama pertama menjadi nama yang begitu dinantikan aksi debutnya bersama skuad Garuda.

Diyakini, duel melawan Palestina ini akan menjadi debut bagi empat pemain itu, di mana Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan mendapat jaminan starter, dan Ivar Jenner serta Rafael Struick bisa diberi debut sebagai pemain pengganti.

Laga melawan Palestina pun akan menjadi laga yang tepat untuk keempatnya debut dan membangun Chemistry serta memahami taktik bersama Timnas Indonesia.

Untuk posisi kiper sendiri, nama Syahrul Trisna akan tetap dipercaya sebagai penjaga gawang utama menyusul penampilan apiknya kala melawan Burundi medio Maret 2023 lalu.

Lalu di barisan belakang, trio Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, dan Jordi Amat diyakini akan dimainkan Shin Tae-yong, sembari memberi waktu istirahat bagi Elkan Baggott untuk melawan Argentina.

Untuk posisi Wing Back, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama akan ditempatkan sebagai Wing Back kanan dan kiri dan akan mengapit Marc Klok serta Rachmat Irianto.

Nantinya keempat pemain ini akan menopang Marselino Ferdinan, Yakob Sayuri, dan Dendy Sulistyawan yang memimpin lini serang.

Berikut prediksi formasi Timnas Indonesia saat menghadapi Palestina di FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia (3-4-3)

Syahrul Trisna; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Jordi Amat; Sandy Walsh, Marc Klok, Rachmat Irianto, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, Marselino Ferdinan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More