Rauhanda Riyantama
Mohammed Rashid sukses juara Piala Liga Palestina bersama Jabal Al-Mukaber. (Instagram/moerashid95)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia punya nilai skuad yang lebih mahal ketimbang calon lawannya di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang, Palestina.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia bakal menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023 dalam rangkaian FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Laga ini menjadi pertandingan pertama Indonesia di FIFA Matchday mendatang sebelum pada 19 Juni menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga:
Viral, Pemain Inter Milan Tirukan Joget Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan

Secara kekuatan, Palestina sebetulnya ada di atas Indonesia. Ini terlihat dari peringkat mereka yang kini menduduki posisi ke-93 FIFA.

Sedangkan Indonesia saat ini berada di peringkat ke-149 FIFA. Meski begitu, progres Timnas Indonesia di bawah arahan Shin Tae-yong cukup menjanjikan.

Selain itu, Indonesia nyatanya punya nilai skuad lebih tinggi dibandingkan Palestina.

Baca Juga:
Ucapkan Selamat Ulang Tahun ke Erick Thohir, Jose Mourinho Malah Didoakan Netizen Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Tercatat dari data Transfermarkt, skuad Timnas Indonesia ditaksir bernilai 8,65 juta euro atau sekitar Rp 150,35 miliar. Angka ini cukup jauh dibanding Palestina yaitu Rp 91,69 miliar.

Di dalam skuad Timnas Indonesia terbaru—sesuai pemanggil terkini Shin Tae-yong—Sandy Walsh menjadi pemain termahal dengan nilai pasar Rp 34,76 miliar.

Sementara dari kubu Palestina, pemain termahal mereka adalah sang striker, Oday Dabbagh. Penyerang FC Arouca itu punya nilai pasar Rp 26,07 miliar.

Baca Juga:
Permintaan Argentina untuk Agenda Selama di Indonesia Dirahasiakan demi Keamanan, Netizen: Tas Istri Pejabat Saja Tahu

Selain unggul soal nilai pasar skuad, Timnas Indonesia juga unggul head to head atas Palestina. Pada satu-satunya pertemuan kedua tim di tahun 2011, Timnas Indonesia menang telak 4-1 atas Palestina.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More