Husna Rahmayunita
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyesalkan pemain favoritnya, Lautaro Martinez absen membela Argentina untuk pertandingan lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023.

Lautaro Matinez tak masuk skuad Timnas Argentina untuk tur Asia pada Juni mendatang lantaran membela klubnya Inter Milan di final Liga Champions 2022-2023.

Striker andalan itu bakal bermain bersama Inter Milan di final Liga Champions melawan Manchester City di Ataturk Olympic Stadium, 11 Juni WIB.

Baca Juga:
Pesepak Bola Terkaya Dunia Dilepas Klub Thailand, Mau Pindah ke Mana?

“Dan tentu yang pasti komitmen Argentina mereka akan bawa full tim. Ini apresiasi yang luar biasa, hanya salah satu pemain yang saya suka gak dibawa karena main di UCL, namanya gak keluar soalnya, saya harapin keluar supaya ada akses langsung gitu,” kata Erick Thohir menyebut pemain yang dimaksud secara tidak langsung saat jumpa pers.

Erick Thohir menerangkan, penyebab striker bernomor punggung sembilan di Nerazzurri itu tidak turut serta bertanding di Stadion GBK nanti adalah karena adanya aturan FIFA terkait pemain yang tampil di final UCL.

“Cuman ya ternyata gak diikutsertakan karena ada aturan FIFA karena ketika bermain UCL dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan, sayang sebenarnya,” kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Takut 'Disiksa' Latihan Fisik, Ada Pemain yang Tidak Mau Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Lautaro Martinez bukan satu-satunya skuad Argentina Piala Dunia Qatar yang tidak dibawa pelatih Lionel Scaloni. Setidaknya, ada tujuh skuad La Albiceleste di Piala Dunia Qatar yang tidak dibawa mengikuti tur ke Asia.

Mereka adalahitu Franco Armani (River Plate), Lisandro Martinez (Manchester United), Juan Foyth (Villareal), Alejandro Gomez (Sevilla), Lautaro Martinez (Inter), Paulo Dybala (AS Roma), dan Angel Correa (Atletico Madrid).

Dari 27 nama yang diumumkan mengikuti tur Asia melawan Australia dan Indonesia, Scaloni membawa mayoritas nama-nama yang membantu timnas Argentina menjuarai Piala Dunia ketiga kalinya dan sisanya adalah delapan nama baru.

Baca Juga:
Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Media Malaysia Congkak Masuk Grup Mudah

Delapan pemain itu adalah Walter Barnitez (PSV), Facundo Medina (Lens), Leonardo Balerdi (Marseille), Giovani Lo Celso (Villareal), Alejandro Garnacho (Manchester United), Giovanni Simeone (Napoli), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), dan Lucas Ocampos (Sevilla).

(Antara)

Baca Juga:
Marselino Ferdinan 'Healing' sebelum Lawan Palestina dan Argentina, Auto Disentil Pratama Arhan

Load More