Husna Rahmayunita
Faiq Bolkiah gabung klub Thailand, Chonburi FC. (Dok. Chonburi FC)

Bolatimes.com - Pesepak bola terkaya di dunia, Faiq Bolkiah resmi berpisah dengan klub Liga Thailand, Chonburi FC. Pelabuhan barunya menuai teka-teki.

Chonburi FC mengumumkan perpisahan dengan Faiq Bolkiah pada Senin (29/5/2023) setelah sekira dua tahun bekerja sama,.

Faiq Bolkiah dilepas bersama tujuh pemain lainnya setelah kontrak mereka di Chonburi FC habis pada akhir musim 2022-2023.

Baca Juga:
Takut 'Disiksa' Latihan Fisik, Ada Pemain yang Tidak Mau Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

"The Sharks mengumumkan perlepasan delapan pemain yang menyelesaikan kontrak pada akhir musim ini. Mereka adalah: Faiq Bolkiah, Go Seul-ki, Yoo Byung-soo, Renato Kelic, Danilo Alves, Dennis Murillo, Diego Bardanca dan Jesse Curran," tulis Chonburi FC di laman Facebook resmi.

"Chonburi FC mengucapkan terima kasih kepada semua pemain kerana menunjukkan komitmen dan profesionalisme termasuk kepada para pendukung Chonburi Sharks sepanjang musim ini Chonburi FC mengucapkan selamat dan sukses untuk perjalanan karier mereka yang seterusnya," tambahnya.

Setelah dilepas Chonburi FC, klub baru Faiq Bolkiah belum diketahui.

Baca Juga:
Bertemu Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Media Malaysia Congkak Masuk Grup Mudah

Selama membela Chonburi FC, pemain berusia 25 tahun itu total mencatatkan 17 penampilan dan mencetak dua gol termasuk saat mengalahkan Port FC pada November lalu.

Faiq Bolkiah diketahui merupakan keponakan Sultan Brunei Darussalam. Ia dinobatkan sebagai pemain terkaya yang dilaporkan memiliki harta senilai 22 miliar poundsterling (Rp402 triliun).

Sebelum bergabung ke Chonburi FC pada 2021 silam, Faiq Bolkiah pernah memperkuat Maritimo, Leicester U-21, Chelsea Youth hingga Southampton.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan 'Healing' sebelum Lawan Palestina dan Argentina, Auto Disentil Pratama Arhan

Load More