Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-22 sujud syukur di SEA Games 2023. (Antara)

Bolatimes.com - Drawing Piala AFF U-23 yang digelar Senin (29/5/2023) resmi berakhir. Ketum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan rasa optimis kepada Timnas Indonesia U-23.

Skuad Garuda Muda tergabung dalam grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. Sementara di Grup A dihuni oleh Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Myanmar. Kemudian Grup C dihuni Vietnam, Laos, dan Filipina.

Turnamen ini rencana akan digelar dari tanggal 17-26 Agustus 2023. Skuad asuhan Indra Sjafri akan melakoni laga perdana melawan Malaysia pada8 Agustus 2023, kemudian melawan Timor Leste di tanggal 20 Agustus 2023.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Indonesia Masuk Radar Pantauan Akun Pencari Bakat Luar Negeri, Punya Gaya Main Mirip Mohamed Salah

Erick Thohir pun bersyukur Timnas Indonesia masuk dalam grup B Piala AFF U-23. Ia berpesan kepada skuad Garuda Muda untuk bisa tampil maksimal.

"Hasil undian grup AFF U-23 Championship ini, kita berada di Grup B dan berisi tiga negara bersama Timor Leste dan Malaysia, siapapun lawan persiapan kita harus semaksimal," ujar Erick Thohir dilansir dari PSSI.

"Saya optimistis, sebab atmosfer sepakbola Indonesia yang sedang baik seusai meraih emas SEA Games akan memberikan energi positif untuk meraih hasil terbaik sehingga bisa lolos ke putaran final," tambahnya.

Baca Juga:
5 Kekalahan Terbesar Timnas Argentina Sepanjang Sejarah

Piala AFF U-23 ini juga bisa menjadi persiapan tim Garuda Muda untuk menyambut Asian Games hingga Piala Asia U-23.

Load More