Husna Rahmayunita
Cek Fakta Lionel Scaloni rela serahkan trofi Piala Dunia jika Argentina kalah dari Timnas Indonesia. (YouTube/Warta Informasi)

Bolatimes.com - Sebuah narasi mengejutkan dibuat oleh kanal YouTube Warta Kota, yang membuat video soal pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina.

Kanal YouTube tersebut membuat narasi yang menyatakan bahwa Lionel Scaloni, pelatih Argentina, akan memberikan trofi Piala Dunia yang didapatkan pada 2022 lalu ke Indonesia jika kalah dari Skuad Garuda.

Video yang diunggah tersebut berjudul: "Messi ketar-ketir || Lionel Scaloni Rela Serahkan Trhopy Piala Dunia jika kalah lawan Indonesia."

Baca Juga:
Rekap Pekan Terakhir Liga Inggris: Leicester City Terdegradasi, Tottenham Hotspur Gagal Mentas di Eropa

Lantas benarkah hal itu?

Penjelasan

Video yang diunggah pada 21 Mei 2023 dengan durasi 6 menit 20 detik itu dibuka dengan cuplikan potongan konferensi pers Scaloni.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Tak Terlihat dalam Daftar Skuad Jeonnam Dragons saat Libas Cheonan City, Masih Cedera?

Tidak diketahui pada kesempatan apa pernyataan Scaloni itu dibuat, tapi dari terjemahan yang dibuat oleh Warta Informasi menyebut Scaloni dan Argentina siap melakoni tur Asia.

Video kemudian dilanjutkan dengan potongan wawancara pihak PSSI, termasuk Erick Thohir terkait rencana Timnas Indonesia vs Argentina.

Dalam video itu, narator menyebut Scaloni menilai pertandingan melawan Indonesia adalah kesempatan mahal dan penjelasan lebih rinci dan latar belakang soal duel tersebut. 

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Timnas Indonesia, Australia Punya Tujuan Khusus Hadapi Argentina

Video itu juga membahas soal biaya atau match fee yang harus dikeluarkan PSSI untuk mengundang Argentina ke Indonesia.

Kemudian dibahas menyoal harga tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina yang berpotensi menyentuh hingga jutaan rupiah.

Kesimpulan

Baca Juga:
Gadis Cantik Kamboja Ngebet ke Jakarta, Pengin Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Dalam video Warta Informasi berjudul “Messi ketar-ketir || Lionel Scaloni Rela Serahkan Trophy Piala Dunia jika kalah lawan Indonesia” sama sekali tidak ada pernyataan Scaloni yang sesuai dengan judul

Selain itu, Lionel Messi juga tidak dan belum pernah mengeluarkan pernyataan apapun menyoal duel Argentina vs Indonesia.

Oleh karena itu, informasi yang dimuat oleh video dari Warta Informasi ini berisi berita hoaks atau berita yang tidak sesuai fakta.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More