Irwan Febri Rialdi
Penyerang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) sore. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Sejumlah nama pemain yang kerap menjadi langganan Timnas Indonesia kini mulai terdepak. Yang terbaru, mereka tak dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Nama-nama pemain yang sudah kerap mendapat panggilan Timnas Indonesia ini tak muncul ketika PSSI merilis daftar 26 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk menghadapi Palestina dan Argentina.

Sebagian besar dari pemain-pemain ini memang mengalami penurunan performa. Namun, ada pula satu pemain yang sempat moncer di SEA Games 2023 tetapi justru tak dipanggil Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Viral Ramadhan Sananta Minta Doa Lawan Argentina, tapi Justru Diabaikan Shin Tae-yong

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat nama pemain langganan Timnas Indonesia yang tak dipanggil Shin Tae-yong pada laga melawan Palestina dan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

1. Nadeo Argawinata

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat tampil di Piala AFF 2022. (Dok.PSSI)

Pemain langganan Timnas Indonesia pertama yang secara mengejutkan tak muncul dalam daftar nama pemain pilihan Shin Tae-yong untuk FIFA Matchday ini ialah Nadeo Argawinata.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

Penjaga gawang berusia 26 tahun ini sebetulnya sudah sering mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong sejak pertengahan tahun 2021.

Namun, kepercayaan ini perlahan-lahan mulai menghilang. Momentumnya sudah dimulai sejak agenda FIFA Matchday periode Maret 2023 melawan Burundi. Pada dua laga itu, Nadeo hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

2. Ramadhan Sananta

Baca Juga:
Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta, ternyata juga tak dibawa Shin Tae-yong untuk bertanding melawan Palestina dan Argentina pada agenda FIFA Matchday 2023.

Padahal, penyerang berusia 20 tahun ini menjadi sosok pemain yang punya peran besar mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Tak hanya itu, Sananta juga sudah sering mendapat panggilan Timnas Indonesia, terutama sejak tahun lalu ketika melawan Curacao. Namun, kini dia justru tak dipanggil.

Baca Juga:
Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

3. Syahrian Abimanyu

Pemain Syahrian Abimanyu saat di dalam rantis menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Facebook Persija)

Selanjutnya, pemain langganan Timnas Indonesia di sektor tengah, Syahrian Abimanyu, juga harus mengubur impiannya untuk bertanding melawan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Pasalnya, Syahrian Abimanyu sudah tak mendapat panggilan pada laga FIFA Matchday Juni 2023 ini. Namanya justru kalah dari pemain naturalisasi yang baru saja menjadi WNI, Ivar Jenner.

Selama ini, gelandang yang akrab disapa Abi itu memang lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong.

4. Egy Maulana Vikri

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, dalam pertandingan melawan Curacao, Selasa (27/9/2022). (dok. PSSI)

Selain keempat nama di atas, pemain berlabel bintang yang sudah tak lagi menjadi andalan Timnas Indonesia akhir-akhir ini ialah Egy Maulana Vikri.

Pemain berusia 22 tahun ini memang sudah memperlihatkan penurunan performa sejak berkarier di Eropa. Pada laga melawan Burundi, dia juga tak dipanggil karena cedera.

Kini, nasib Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia sudah berada di ujung tanduk. Jika performanya tak kembali menanjak, bukan tak mungkin namanya akan terlupakan dan semakin tersisih.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More