Irwan Febri Rialdi
Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Penyerang Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta, belakangan ini viral di media sosial karena meminta doa kepada masyarakat agar bisa tampil apik melawan Argentina pada ajang FIFA Matchday.

Hal itu disampaikan oleh Ramadhan Sananta saat pulang ke kampung halamannya seusai meraih medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Dalam sebuah potongan video yang beredar luas di media sosial, Ramadhan Sananta pun dengan percaya diri merasa bahwa dirinya bakal dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia berjumpa Argentina.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Lolos dari Hukuman usai Ribut di Final SEA Games 2023, Media Vietnam Sewot

"Mohon doanya tanggal 19 saya melakukan FIFA Match Day melawan Argentina di Jakarta," kata Ramadhan Sananta di hadapan masyarakat Kepulauan Riau, dalam potongan video yang viral di sosial media.

Sayangnya, harapan Ramadhan Sananta untuk bisa memperkuat skuad Garuda pada pertandingan persahabatan melawan Palestina dan Argentina ini harus pupus.

Baca Juga:
Kode Keras Gadis Cantik Kamboja untuk Tonton Timnas Indonesia vs Argentina di Jakarta, Marselino Ferdinan Jangan Grogi

Sebabnya, nama striker berusia 20 tahun ini tak muncul ketika PSSI merilis 26 pemain yang mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday itu.

Dalam rilis yang resmi keluar pada Sabtu (27/5/2023), Shin Tae-yong justru memanggil dua striker yang lebih senior seperti Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC) dan Dimas Drajad (Persikabo 1973).

Padahal, sebelumnya pemain asal PSM Makassar ini sudah sempat mendapat panggilan pada dua agenda FIFA Matchday, yakni periode September 2022 melawan Curacao dan periode Maret 2023 melawan Burundi.

Baca Juga:
Bek Thailand Ini Banting Setir Jadi 'Biksu', Efek Kalah dari Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023?

Selain itu, dia juga menjadi sosok pemain yang punya peran besar mengantarkan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023.

Sepanjang kejuaraan ini, dia sukses mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi lima gol. Jumlah ini setara dengan koleksi Fajar Fathur Rahman dan striker asal Vietnam, Nguyen Van Tung.

Peran krusial Sananta juga terlihat ketika Indonesia berhasil menundukkan Thailand di partai final. Ketika itu, dia berhasil mencetak dua gol pembuka Garuda Muda untuk membawa timnya unggul 2-0.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Shin Tae-yong yang Akan Tinggalkan Timnas Indonesia, Bersiap Membajak?

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More