Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-22 Fajar Fathur Rahman dan Bagas Kaffa saat lawan Timor Leste. (dok.pssi)

Bolatimes.com - Cukup banyak pemain andalan Timnas Indonesia U-22 arahan Indra Sjafri yang tak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni mendatang.

Seperti yang diketahui, PSSI telah mengumumkan daftar 26 pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Matchday.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua lawan berat di FIFA Matchday Juni 2023. Pertama, ada Timnas Palestina yang akan dihadapi Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 14 Juni 2023.

Baca Juga:
Gara-gara Sapa Marselino Ferdinan, Gadis Cantik Kamboja Ketiban Rezeki Nomplok

Skuad Garuda lalu akan menghadapi Argentina pada 19 Juni melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Laga ini begitu akbar karena Argentina berstatus juara Piala Dunia 2022.

Namun demikian, Shin Tae-yong punya kriteria tersendiri menyoal pemain yang akan diandalkannya untuk FIFA Matchday mendatang.

Oleh karena itu, ada lima andalan Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22 kemarin yang tak dilirik oleh Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Prediksi Line Up Mengerikan Timnas Indonesia vs Argentina Andai 10 Pemain Abroad Tampil

1. Ramadhan Sananta

Secara mengejutkan, Shin Tae-yong tidak memanggil sang striker ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday mendatang. Padahal, Sananta tampil impresif di SEA Games 2023.

Penyerang milik PSM Makassar itu menjadi salah satu top skor dengan 5 gol dan dua di antaranya dicetak di laga final melawan Thailand.

Baca Juga:
Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam Piala Asia 2023

Untuk posisi penyerang sendiri di Timnas Indonesia nanti, Shin Tae-yong cuma memanggil dua pemain yaitu Dendy Sulystiawan dan Dimas Drajad.

2. Alfeandra Dewangga

Alfeandra Dewangga lag-lagi terpinggirkan dari Timnas Indonesia meski tampil apik di SEA Games 2023. Shin Tae-yong rupanya belum memberikan kesempatan lagi buat bek PSIS Semarang itu.

Baca Juga:
Cetak Sejarah, Bahagianya Erling Haaland Borong Dua Penghargaan di Liga Inggris

Menilik persaingan di lini belakang yang diisi nama-nama beken dan naturalisasi, Dewangga cukup sulit untuk menembus tempat utama.

3. Bagas Kaffa

Pos bek kanan yang dihuni oleh pemain-pemain abroad membuat Bagas Kaffa tak dilirik oleh Shin Tae-yong untuk laga FIFA Matchday mendatang.

4. Fajar Fathur Rahman

Sektor winger yang juga dihuni oleh pemain-pemain lebih berpengalaman dan berkarier abroad membuat Fajar Fathur Rahman harus rela tak dipanggil Shin Tae-yong.

5. Komang Teguh

Sama seperti Dewangga, Komang Teguh tak dipanggil Shin Tae-yong besar kemungkinan karena kalah bersaing dengan nama-nama pemain yang dibawa Shin.

Kendati begitu, para pemain Timnas Indonesia U-22 yang tak dipanggil ke Timnas Indonesia ini masih punya harapan untuk mentas di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dan Asian Games 2022.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More