Arif Budi Setyanto
Poster laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday pada 19 Juni 2023. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membuat pernyataan mengejutkan. Sebab, ia mengatakan bahwa Argentina adalah lawan sepadan skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan menghadapi dua pertandingan di FIFA Matchday dengan lawan yang berat, yakni Palestina dan Argentina. Juru taktik asal Korea menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir yang merealisasikan hal ini.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak Erick Thohir akhirnya bisa datangkan tim Argentina. Luar biasa Pak Erick,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu seperti dikutip dari laman PSSI, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga:
Daftar Peringkat FIFA Grup D Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Paling Rendah

Lebih lanjut, Shin mengaku senang, timnya akan menghadapi Palestina yang menempati ranking 93 FIFA dan Argentina sang pemuncak ranking FIFA.

"Saya senang, timnas mendapat dua lawan sepadan dalam FIFA matchday. Ini penting untuk menguji kekuatan Indonesia. Palestina tim kuat. Apalagi Argentina, juara dunia dan banyak pemain bintang di skuad itu," kata Shin Tae-yong.

Pernyataan pelatih berusia 52 tahun ini kemudian disorot media Malaysia. Mereka takjub Shin Tae-yong begitu percaya diri.

Baca Juga:
Pede Sekali, Bek Vietnam Sebut Timnas Indonesia jadi Lawan Mudah di Piala Asia 2023

"Pelatih Indonesia anggap aksi bertemu Argantina sangat sepadan," tulis judul semuanyabola.com disadur Jumat (26/5/2023).

"Menjadi satu-satunya wakil dari negara Asia Tenggara untuk berhadapan dengan Argentina, itu sebuah kebanggaan bagi mereka (Indonesia) untuk terus menaikkan nama negara di pentas internasional," imbuhnya.

Adapun pertandingan timnas Indonesia melawan Palestina akan digelar 14 Juni 2023. Sedangkan laga menghadapi Argentina dilangsungkan 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Pamer Foto Bareng Pelatih Jepang, Shin Tae-yong Banjir Doa Bisa Bawa Timnas Indonesia Lolos Grup D Piala Asia 2023

Load More