Husna Rahmayunita
Aksi Pratama Arhan saat melakukan lemparan maut (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tentu membutuhkan pemain bertahan yang tangguh untuk meredam pergerakan Lionel Messi ketika berjumpa pada FIFA Matchday periode Juni 2023.

Pasalnya, Lionel Messi tetap berpeluang mengikuti rombongan Timnas Argentina yang menjalani tur di Asia pada FIFA Matchday mendatang, termasuk saat melawan Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Apabila merujuk pada posisi bermain Lionel Messi di Timnas Argentina yang menerapkan skema 4-3-3, maka pemain yang bakal paling sering berduel dengan La Pulga ialah yang berada di posisi bek kiri.

Baca Juga:
Resmi Dinaturalisasi, Dua Pemain Keturunan Dipanggil ke Timnas Indonesia

Sebab, Messi sangat sering bermain sebagai winger kanan. Sederet kelebihannya tentu harus diantisipasi oleh para pemain skuad Garuda.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pemain bertahan Timnas Indonesia yang bisa diandalkan untuk mengawal pergerakan Lionel Messi di FIFA Matchday.

1. Pratama Arhan

Baca Juga:
Resmi Jadi WNI, ADO Den Haag Umumkan Rafael Struick Dipanggil Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Sejauh ini, Pratama Arhan merupakan pemain yang paling sering mendapatkan kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk mengisi pos bek kiri Timnas Indonesia. Kepercayaan itu sudah didapatkannya sejak level U-19.

Bukan tidak mungkin, Shin Tae-yong bakal memberikan tugas khusus bagi pemain asal Tokyo Verdy ini untuk bisa menempel ketat pergerakan Lionel Messi yang bakal menimbulkan situasi berbahaya di sektor ini.

Salah satu keunggulan Pratama Arhan ialah kecepatan. Selain itu, dia juga dikenal sebagai pemain yang tangguh untuk bisa mempertahankan areanya dari serangan lawan.

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 Muncul, Indra Sjafri Langsung Menuju Masjid Nabawi untuk Berdoa

2. Shayne Pattynama

Setelah melewati berbagai proses panjang untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia, Shayne Pattynama tampaknya sudah bisa bermain bersama tim Merah Putih pada agenda FIFA Matchday yang akan datang.

Shayne Pattynama juga berpeluang besar menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di pos kiri Timnas Indonesia saat berjumpa Argentina. Posisi ini bakal membuat Shayne bertugas mengawal Lionel Messi.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Masuk Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Dibebani Tugas Berat

Pengalaman yang dimiliki pemain berusia 24 tahun ini di Eropa tentu bakal sangat berharga untuk bisa meredam pergerakan licin Lionel Messi yang kerap merepotkan barisan pertahanan lawan.

3. Edo Febriansyah

Selain Pratama Arhan, pemain lokal kedua yang kerap mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Indonesia, khususnya di pos bek kiri, ialah Edo Febriansyah.

Pemain yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung ini juga telah resmi mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia untuk bertanding pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023 itu.

Edo bisa menjadi opsi berikutnya bagi Shin Tae-yong untuk memberikan pengawalan ketat bagi Lionel Messi. Sang pemain pun juga sudah mengutarakan kesiapannya untuk menghadapi Messi apabila mendapatkan kepercayaan dari pelatih.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More