Husna Rahmayunita
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Rafael Struick mendapat panggilan ke Timnas Indonesia setelah resmi dinaturalisasi.

Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakoni pengambilan sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Senin (22/5/2023).

Kedua pemain kelahiran Belanda itu mendapat panggilan ke Timnas Indonesia seperti yang diumumkan oleh klub masing-masing.

Baca Juga:
Resmi Jadi WNI, ADO Den Haag Umumkan Rafael Struick Dipanggil Timnas Indonesia Jelang FIFA Matchday

Pada Kamis (25/5/2023), FC Utrect mengumumkan pemainnya, Ivar Jenner dipanggil ke Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023.

"Dipanggil untuk Indonesia. Selamat atas pemanggilanmu untuk PSSI," tulis narasi unggahan FC Utrecht di Instagram.

Geladang berusia 19 tahun itu disebut mendapat panggilan untuk pertandingan FIFA Matchday lawan Palestina dan Argentina. FC Utrect pun memberikan selamat.

Baca Juga:
Hasil Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 Muncul, Indra Sjafri Langsung Menuju Masjid Nabawi untuk Berdoa

"Ivar Jenner telah dipilih untuk timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong akan bermain dua laga persahabatan melawan Palestina dan juara dunia Argentina di pertenghan Juni," sambungnya.

Tak hanya FC Utrecht, ADO Den Haag juga mengabarkan salah satu pemainnya, Rafael Struick akan berseragam Timnas Indonesia.

"Rafael Struick akan bermain untuk tim nasional Indonesia," tulis @adodenhag.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Masuk Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Indra Sjafri Dibebani Tugas Berat

Sebagai informasi, Timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan persahabatan di FIFA Matchday, yakni lawan Palestina pada 14 Juni dan lima hari setelahnya menghadapi juara Piala Dunia 202 Argentina.

Load More