Husna Rahmayunita
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri memberikan pernyataan kepada media soal masa depan pelatih timnas Shin Tae-yong kepada pewarta di GBK Arena, Jakarta, Senin (16/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Indra Sjafri salat di Masjid Nabawi usai  Timnas Indonesia U-23 terhindar dari grup berat Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.  Indra Sjafri meminta kemudahan untuk timnya.

Berdasarkan hasil drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang diumumkan, Kamis (25/5/2023), Timnas Indonesia U-23 masuk ke Grup K bersama Turkmenistan dan Taiwan.

Di grup K, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah. Tiga penghuni grup tersebut bakal bersaing untuk menembus final Piala Asia U-23 2024 .

Baca Juga:
Hati-hati Indonesia, Lionel Messi Pernah Tolak Main di Malaysia Gara-gara Kondisi Lapangan Jelek

“Alhamdulillah barusan selesai mengikuti drawing Kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah Grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan,” kata Indra Sjafri yang saat ini sedang menjalankan ibadah umroh di Arab Saudi dikutip dari laman resmi PSS.

Indra Sjafri mengaku dirinya lantas ke Masjid Nabawi untuk berdoa setelah melihat asal drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. 

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya. Dalam waktu dekat saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan," imbuhnya.

Baca Juga:
Gugur di Babak Kedua Malaysia Masters 2023, Kevin/Marcus Akui Lawan Lebih Kuat

Sebanyak 43 tim akan mengikuti babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September untuk memperebutkan 16 slot di putaran final.

Sementara itu, Qatar yang berstatus sebagai tuan rumah meski dipastikan sudah lolos tanpa menjalani kualifikasi karena slot khusus tuan rumah, tetap akan ikut tampil di babak kualifikasi.

11 tim yang menyabet posisi juara grup secara otomatis lolos. Sementara untuk empat slot sisanya bakal diperebutkan oleh peringkat kedua dari masing-masing grup.

Baca Juga:
Ngeri! FIFA Bikin Head to Head Jelang Duel Timnas Indonesia vs Argentina, Pratama Arhan Disandingkan Lionel Messi

Adapun putaran final Piala Asia U-23 2024 digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024, demikian dimuat Antara.

Load More