Husna Rahmayunita
Para pemain Argentina merayakan setelah mengalahkan Belanda dalam adu penalti pada babak perempat final Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Lusail, utara Doha, pada 9 Desember 2022. (AFP/Manan Vatsyayana)

Bolatimes.com - Pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina di FIFA Matchday pada Juni 2023 mendatang turut ditanggapi oleh Saktiawan Sinaga.

Mantan striker Timnas Indonesia itu mengapresiasi PSSI yang berhasil mengundang Argentina untuk mengikuti laga persahabatan tersebut.

"Saya sangat mengapresiasi upaya PSSI," ujar Saktiawan kepada Antaradi Medan, Rabu.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2023: Gregoria Mariska ke Perempat Final, Minions Gugur

Sosok yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2004 dan 2007 itu yakin aktor di balik terjalinnya kesepakatan PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) tersebut adalah Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Erick, menurut Saktiawan, mempunyai jejaring internasional yang membantunya untuk meyakinkan timnas Argentina agar datang ke Indonesia.

Hal itu tidak lepas dari jejak Menteri BUMN itu di dunia sepak bola yakni pernah menjadi Presiden klub raksasa Italia Inter Milan pada tahun 2013-2018.

Baca Juga:
Ingin Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner Lama Tak Berkomunikasi dengan STY

"Itu artinya kiprah Pak Erick sebagai orang Indonesia dihargai di sepak bola internasional," tutur Saktiawan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada laga persahabatan FIFA, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Itu akan menjadi pertandingan bersejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia akan menjajal kemampuan skuad peringkat satu FIFA.

Baca Juga:
Terhindar dari Grup Neraka, Indra Sjafri Optimis Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 2024

Sebelum bersua Argentina, Indonesia akan menjamu Palestina dalam laga yang juga berstatus persahabatan FIFA pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Argentina diyakini akan menyedot banyak penonton lantaran sang lawan diperkirakan membawa pemain-pemain bintangnya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria dan Emiliano Martinez.

Saktiawan Sinaga pun tidak ketinggalan ingin menyaksikan pertandingan tersebut.

Baca Juga:
Daftar Negara dengan Peringkat FIFA Tertinggi yang Pernah Dihadapi Timnas Indonesia, Terkini Argentina

"Semoga bisa," ungkapnya.

(Antara)

 

Load More