Husna Rahmayunita
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Jaromir Janacek/Tomas Svejda di babak kedua atau 32 besar Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Hasil Malaysia Masters 2023, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melaju ke perempat final, sedangkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo terhenti di babak kedua.

Gregoria Mariska mengalahkan wakil Korea Selatan Sim Yu Jin dalam dua gim langsung 21-15 an 21-19 pada pertandingan yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (25/6/2023).

Gregoria mengakui bahwa Sim merupakan pemain yang alot dan bisa membaca pola permainannya, sebelum akhirnya bisa memetik kemenangan.

Baca Juga:
Ingin Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner Lama Tak Berkomunikasi dengan STY

"Bersyukur tadi bisa menang apalagi saya mendapat tekanan, terutama di gim kedua. Lawan benar-benar mempelajari permainan saya dan dia sebenarnya bisa menerapkan strategi, tapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi jadi saya tidak mau menyerah," kata Gregoria lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Sementara itu, pasangan Kevin/Marcus harus menyudahi perjuangan di Malaysia Masters 2023 setelah kalah dari unggulan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pasangan berjuluk Minions takluk dalam dua gim 15-21 dan 17-21 setelah bermain selama 41 menit. Minions mengakui kekuatan rival yang bermain lebih baik hari ini.

Baca Juga:
Daftar Negara dengan Peringkat FIFA Tertinggi yang Pernah Dihadapi Timnas Indonesia, Terkini Argentina

"Lawan bermain lebih kuat, tenaganya ada dan kami tertekan terus dari awal sampai akhir. Kami akui tekanan kami agak kurang hari ini. Mereka lebih tahan juga," kata Marcus.

Meski kalah, namun Kevin/Marcus tak kapok untuk terus bermain pada berbagai turnamen sembari mengejar performa terbaik mereka.

Sebelumnya mereka mengaku cukup senang karena bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah absen beberapa bulan.

Baca Juga:
Akun Piala Dunia Bikin Head to Head Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Disandingkan dengan Pratama Arhan

"Tetap bersyukur kami bisa menyelesaikan pertandingan hari ini sampai akhir. Lawan memang bermain lebih baik dari kami," ujar Kevin.

"Kami mau coba dan coba lagi terus, masih ada turnamen ke depan. Kami berharap kami bisa terus lebih baik," pungkasnya.

(Antara)

Baca Juga:
Timnas Indonesia versus Argentina, Pelatih asal Brasil Beri Sambutan Hangat

Load More