Husna Rahmayunita
Calon pemain naturalisasi, Cyrus Margono (Instagram/cmargono)

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang Cyrus Margono bertemu dengan asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Kim Jong-jin baru-baru ini.

Hal itu terlihat lewat unggahan Story Instagram yang dibagikan oleh Tenaga Ahli Menteri untuk Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, Rabu (25/5/2023).

Terlihat Cyrus Margono berfoto diapit oleh Kim Jong-jin dan Hamdan Hamedan. Kiper klub Yunani Panathinaikos B itu nampak memamerkan senyuman.

Baca Juga:
Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi jadi WNI, Media Vietnam Ketakutan

"It was nice seeing you again @superjin_jin dan @cmargono (Sangat menyenangkan bertemu kalian lagi --red)," bunyi caption @hamdan.hamedan.

Pertemuan ketiganya sontak jadi perhatian, apakah ini pertanda Cyrus Margono segera bergabung ke Timnas Indonesia atau tidak.

Cyrus Margono dan Kim Jong-jin dan Hamdan Hamedan. (Instagram/@hamdan.hamedan)

Sejauh ini, Shin Tae-yong sendiri belum secara gamblang menunjukkan ketertarikannya meminang Cyrus Margono untuk mengisi posisi penjaga gawang Timnas Indonesia, meski sang pemain memiliki skill mumpuni.

Baca Juga:
Pantas Marselino Ferdinan Terpesona, Gadis Cantik Kamboja Disebut Mirip dengan Jennie Blackpink

Sementara itu, Cyrus Margono tengah mengurus persyaratan untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), dengan dibantu Hamdan Hamedan.

Sebelumnya, kiper berpostur 190 cm pernah pernah berkewarganegaraan Indonesia hingga usia 21 tahun.
Namun, karena dia tidak memiliki paspor Indonesia karena lahir di New York, Amerika Serikat.

Cyrus Margono ingin kembali menjadi WNI untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Meme Shin Tae-yong Minta Lawan Tim Ranking 100 Besar FIFA, Malah Dikasih Juara Piala Dunia

Tak seperti pemain keturunan lain, Cyrus Margono mengurus status WNI bukan lewat jalur naturalisasi, lantaran memiliki kewarganegaraan ganda, di mana salah satu orang tuanya tinggal di Tanah Air.

Load More