Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ivar Jenner dan Rafael Struick akhirnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Kabar ini pun ternyata membuat salah satu media Vietnam, Soha.vn mengungkapkan ketakutan.

Mereka menyebut kalau sepak bola Indonesia semakin kuat di masa depan. Hal ini buntut dari naturalisasi pemain.

Baca Juga:
Pantas Marselino Ferdinan Terpesona, Gadis Cantik Kamboja Disebut Mirip dengan Jennie Blackpink

“Sepakbola Indonesia dari waktu ke waktu semakin kuat akibat pemain naturalisasi. Karena itu, mereka sangat aktif ke arah ini. Terbaru ada Ivar Jenner dan Rafael Struick yang resmi bergabung meski batal main di Piala Dunia U-20 akan berbahaya,” tulis media Vietnam, Soha.vn.

Soha.vn juga menyoroti tinggi badan Ivar Jenner dan Rafael Struick. Menurut mereka, tinggi badan kedua pemain tersebut cukup impresif di Asia Tenggara.

“Dari segi tinggi badan, duo ini masih cukup impresif di Asia Tenggara. Ivar tingginya 1,87 dan Rafael tingginya 1,85. Kedua pemain ini bakal membuat tim-tim kuat di Asia Tenggara seperti Vietnam dan Thailand waspada,” lanjut Soha.vn.

Baca Juga:
Meme Shin Tae-yong Minta Lawan Tim Ranking 100 Besar FIFA, Malah Dikasih Juara Piala Dunia

Ivar Jenner dan Rafael Struick cukup bahagia usai resmi menjadi WNI.

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama tim," kata Jenner yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

"Saya sangat bangga bisa jadi warga negara Indonesia, saya tidak sabar untuk bermain membela Indonesia dan menunjukkan skill saya," ungkap Struick yang saat ini membela tim Ado Den Haag itu.

Baca Juga:
Potret Penampakan Teknologi VAR Low Budget, Indonesia Gak Mau Tiru Nih?

Load More