Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Dua WNI baru untuk Timnas Indonesia, Rafael Struick dan Ivar Jenner, semringah menjelang laga akbar FIFA Matchday melawan Timnas Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Argentina adalah juara dunia, saya sangat ingin main di stadion melawan Argetina, itu adalah mimpi bagi saya," kata Ivar Jenner seperti dikutip dari Antara, Rabu (24/5).

Senada dengan rekannya, Rafael Struick juga mengungkapkan sangat antusias melawan Argentina dan siap memberikan apapun yang ia bisa untuk tim Garuda.

Baca Juga:
Ada Peran Legenda Inter Milan di Balik Kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia, Siapa Dia?

"Argentina adalah tim yang terbaik saat ini. Kami harus respek, jadi kami akan melakukan apa pun yang kami bisa," kata Rafael Struick.

Rafael Struick dan Ivar Jenner. (Instagram/ivarjnr dan Instagram/rafaelstruick)

Dengan adanya dua pemain yang kini sama-sama bermain di Liga Belanda itu menambah amunisi bagi tim asuhan Shin Tae Yong yang bakal menghadapi tim jawara dunia yang dilatih oleh Lionel Scaloni.

"Saya sangat senang bisa di sini, rasanya sangat nyaman seperti di rumah, di Indonesia. Saya sangat menantikan untuk bermain bersama tim," kata Jenner yang saat ini bermain untuk tim FC Ultrecht II.

Baca Juga:
Beda dengan Thailand, PSSI Tak Akan Hukum Pemain yang Terlibat Keributan di Final SEA Games 2023

Sebelumnya pada Senin lalu (22/5), Struick dan Jenner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah menjalani upacara pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

"Saya sangat bangga bisa jadi warga negara Indonesia, saya tidak sabar untuk bermain membela Indonesia dan menunjukkan skill saya," ungkap Struick yang saat ini membela tim Ado Den Haag itu.

Dalam momen yang berbeda, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengumumkan bergabungnya Rafael Struick dan Ivar Jenner dan mengucapkan terima kasih atas komitmen yang diberikan oleh dua pemain tersebut.

Baca Juga:
Doa Shin Tae-yong Benar-benar Manjur, Impian Timnas Indonesia Lawan Tim Ranking 100 Besar FIFA Terealisasi

"Di sini saya berterima kasih kepada Ivar dan Rafael yang komitmen bergabung ke Timnas Indonesia," kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5).

Load More