Rauhanda Riyantama
Pemain Timnas Indonesia U-22 berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Bolatimes.com - Momen unik di balik pengabadian skuad Timnas Indonesia U-22 usai memastikan meraih medali emas SEA Games 2023, jiwa pemberontak wartawan jadi aktornya.

Timnas Indonesia U-22 mendapat momen sempurna pasca memastikan medali emas SEA Games pulang ke Tanah Air.

Kepastian itu didapat usai Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand di partai final SEA Games 2023 secara dramatis.

Baca Juga:
Sepak Terjang Newcastle United saat Terakhir Kali Main di Liga Champions hingga Lolos Lagi Musim 2023/2024

Diwarnai aksi prank wasit, baku pukul antarpemain dan staf hingga hujan kartu lebih dulu sebelum medali emas jadi milik Indonesia.

Berlangsung di Stadion Olimpiade, Kamboja pada Selasa (16/5/2023) Timnas Indonesia U-22 menghajar Thailand dengan sko 5-2 dalam 120 menit pertandingan.

Timnas Indonesia U-22 sebenarnya unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama, sebelum mampu disamakan Thailand di babak kedua menjadi 2-2.

Baca Juga:
Timnas Indonesia versus Argentina, Ivar Jenner dan Rafael Struick Ingin Gabung Skuad Shin Tae-yong

Skor itu memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan, sementara kericuhan terjadi tepat saat Indonesia kembali unggul di awal babak pertama tambahan.

Laga sempat berhenti lama, sebelum dilanjutkan kembali dan disudahi Indonesia dengan skor akhir 5-2.

Kesuksesan meraih medali emas SEA Games 2023 ini memutus puasa  selama 32 tahun lamanya Indonesia dalam memperoleh gelar ini.

Baca Juga:
Tenar Berkat Pemain Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Dua Gadis Kamboja Ini Sama-sama Gandrungi Lagu Jawa

Kesempurnaan ini juga semakin lengkap saat pengabadikan momen skuad Timnas Indonesia U-22 lewat foto tepat setelah menerima medali emas.

Di mana hanya ada pemain Timnas Indonesia U-22 dalam satu frame, tanpa disesaki ofisial atau pejabat tertentu yang ingin berfoto bersama.

Baca Juga:
3 Aksi Kontroversial Jonathan Khemdee yang Bikin Netizen Indonesia Murka

Setelah itu didapatnya foto sempurna skuad Timnas Indonesia U-22 dengan medali emas SEA Games 2023 melingkar di leher mereka.

Fenomena ini cukup asing di Indonesia, ketika ada tim nasional atau klub yang meraih gelar juara di sebuah turnamen.

Pastilah banyak pejabat atau sosok-sosok yang tak dikenal ingin panjat sosial dengan ikut foto bersama skuad juara.

Hal yang paling sering terjadi dan dilakukan oleh pejabat Tanah Air, netizen pun banyak yang geram ketika ada pejabat yang membuat poster kemenangan timnas namun diselipi foto mereka.

Saking uniknya momen foto Timnas Indonesia U-22, aksi para wartawan tersebut viral di media sosial dan mendapat banyak pujian netizen Tanah Air.

Kontributor: Eko
Load More