Rauhanda Riyantama
Pamer surat persetujuan dari FIFA, Erick Thohir resmi umumkan Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah resmi mengumumkan duel Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday 2023. Laga tersebut rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Kepastian ini disampaikan oleh Erick Thohir dalam konferensi pers Kantor PSSI Jakarta, Rabu (24/5/2023) siang. Selain lawan Argentina, Timnas Indonesia juga akan menghadapi Palestina.

''Untuk FIFA Matchday Juni ini kita membuat gebrakan. Kita akan menghadapi Palestina yang merupakan ranking 94 dunia,'' ungkap Erick Thohir dalam keterangannya.

Baca Juga:
Sisi Lain Final SEA Games 2023, Ada Satu Sosok di Timnas Indonesia U-22 yang Tidak Kena Prank Wasit

Lebih lanjut, Erick Thohir menegaskan Argentina juga akan datang ke Indonesia. Ia mengaku baru bisa mengumumkan hari ini setelah mengantongi surat resmi dari FIFA dan AFC. 

''Saya baru bisa jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC, dan Argentina datang ke sini. Jadi bukan kaleng-kaleng,'' kata Erick Thohir.

''Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara Dunia, Argentina, di Indonesia,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Lewati Babak Pertama

''Ini merupakan bagian dari membangunkan sepak bola Indonesia yang telah lama tidur,'' tegas Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick Thohir mengajak publik ramai-ramai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Ia pun memprediksi antusiasme akan lebih besar dari konser Coldplay.

"Kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, tapi kalau timnas Argentina belum tentu 30 tahun lagi datang. Ini pertandingan bersejarah," kata Erick Thohir.

Baca Juga:
Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

"Pejualan tiket Timnas Indonesia vs Argentina bakal lebih booming dari Coldplay," pungkasnya.

Load More