Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri selebrasi saat lawan Thailand di final SEA Games 2023. (tangkapan layar Twitter)

Bolatimes.com - Final SEA Games 2023 sempat mendebarkan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, banyak orang kena prank akibat wasit pemimpin pertandingan, Matar Ali.

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand berlangsung sengit. Anak asuh Indra Sjafri awalnya berhasil unggul dengan skor 2-0 berkat gol Ramadhan Sananta.

Di babak kedua, Thailand kemudian bisa memperkecil ketertinggalan. Drama terjadi di penghujung babak kedua yang sempat membuat prank timnas Indonesia U-22 serta masyarakat di tanah air.

Baca Juga:
Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

Bagaimana tidak, wasit asal Oman bak meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Mendengar itu, Indra Sjafri dan para pemain skuad Garuda langsung melakukan selebrasi karena unggul 2-1 atas Thailand.

Akan tetapi, peluit wasit itu menandakan bahwa Thailand mendapatkan tendangan bebas, bukan tanda pertandingan berakhir. Mengejutkannya setelah itu tim muda Gajah Perang mencetak gol, sehingga skor imbang 2-2.

Ternyata meski banyak orang kena prank wasit, ada satu sosok yang tidak terkena tipu. Hal itu diketahui dari unggahan TikTok @kulikkuliksejarah yang membagikan video di bench pemain Garuda Muda.

Baca Juga:
Media Argentina Takjub dengan Indonesia jelang Lionel Messi Cs Bertemu dengan Skuad Garuda, Ini Sebabnya

Dalam video yang beredar tersebut, tim ofisial serta pemain timnas Indonesia U-22 girang saat wasit meniup peluit. Namun, satu sosok itu tahu bahwa pertandingan belum berakhir.

"Hei belum, hei belum," ucap ofisial dari timnas Indonesia U-22 yang memperingatkan rekannya karena laga belum selesai.

Untungnya ketika dilanjut ke babak extra time, timnas Indonesia U-22 bisa meraih kemenangan. Memanfaatkan Thailand yang dua pemainnya kartu merah, skuad Garuda menghajar lawannya dengan skor 5-2.

Baca Juga:
Erick Thohir Resmi Umumkan Laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Load More