Husna Rahmayunita
Ketum PSSI, Erick Thohir. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir resmi memastikan pertandingan Timnas Indonesia versus Argentian di FIFA Matchday Juni 2023.

Erick Thohir mengumumkan duel Timnas Indonesia vs Argentian digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 19 Juni.

Menurutnya, PSSI membuat gebrakan dengan mengundang tim kelas dunia untuk pertandingan persahabatan FIFA Matchday edisi Juni mendatang.

Baca Juga:
Sisi Lain Final SEA Games 2023, Ada Satu Sosok di Timnas Indonesia U-22 yang Tidak Kena Prank Wasit

"Kita untuk FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Satu kita lawan Palestina yang ranking 94, lebih bagus dari kita. Tentu saya juga apresiasi, sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ikut hadir membantu sepak bola Indonesia. Ini bagian dari persahabatan dari kedua negara," kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023).

Erick Thohir mengungkap alasannya baru mengumumkan pertandingan ini setelah mendapat persetujuan dari FIFA, AFC dan perwakilan Argentina.

PSSI, kata dia, ingin menunjukkan keseriusan membangun sepak bola Tanah Air, salah satunya dengan mengundang tim kelas dunia.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Lewati Babak Pertama

"Jadi bukan kaleng-kaleng. Kita buktikan PSSI yang sekarang serius membangun sepak bola Indonesia, kita buktikan dengan FIFA Matchday yang teratur dan kedatangan tim juara Dunia, Argentina, di Indonesia," sambungnya.

Mengenai tiket pertandingan, Erick Thohir menjamin, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina lebih booming ketimbang konser Coldplay.

"Yang pasti, kalau tiket bakal lebih booming dari Coldplay. Kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, sementara Argentina belum tentu, bisa saja 20 atau 30 tahun lagi," pungkasnya.

Baca Juga:
Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

Load More