Irwan Febri Rialdi
Pelatih baru Persik Kediri Marcelo Rospide memberikan arahan kepada pemain saat memimpin latihan perdananya di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Selasa (23/5/2023). Manajemen Persik Kediri resmi menunjuk pelatih asal Brasil tersebut menggantikan Divaldo Alves dalam kompetisi Liga 1 2023/2024. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/aww.

Bolatimes.com - Persik Kediri resmi dinakhodai mantan pelatih klub Liga China, Meizhou Hakka, yakni Marcelo Rospide untuk mengarungi Liga Indonesia musim 2023/2024.

"Kami perkenalkan pelatih baru tim, Coach Marcelo Rospide yang akan bersmaa kami selama kompetisi musim ini," kata direktur Persik Kediri Arief Syaifuddin di Kediri, Selasa.

Ia mengatakan, Marcelo Rospide diikat dengan kontrak berdurasi satu musim dan diharapkan mampu membawa Persik tampil lebih baik dari musim sebelumnya.

Baca Juga:
Skuad Garuda akan Berhadapan dengan Argentina, Striker Timnas Indonesia Minta Jangan Pikirkan Hasil Akhir

"Dibanding pelatih-pelatih sebelumnya, kualifikasi coach Marcelo jelas lebih baik. Kami pikir, ini sudah keputusan yang tepat," kata Arief Syaifuddin.

"Tentu ada target untuk pelatih. Kami ingin agar tim ini harus lebih baik dari musim sebelumnya," kata dia.

Sementara itu, Marcelo Rospide mengaku dirinya bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung melatih Persik dan siap bekerja keras menukangi klub barunya itu.

Baca Juga:
Daftar Pemain Naturalisasi di Era Shin Tae-yong, Terbaru Ivar Jenner dan Rafael Struijk

"Saya sangat mau untuk melatih Persik dan saya datang ke sini untuk memberi yang terbaik agar klub ini lebih bagus lagi," kata dia.

Marcelo juga mengapresiasi kombinasi para pemain muda dan senior dalam formasi Persik Kediri.

"Pemain muda bisa belajar dari pemain senior dengan pengalaman, bukan di lapangan saja tapi bagaimana menjadi pesepakbola profesional. Tentunya saya berharap pemain muda bisa lebih baik lagi. Mereka masih banyak peluang untuk berkembang dan lebih baik lagi," kata dia.

Baca Juga:
Jadwal Negara ASEAN di FIFA Matchday Juni 2023: Thailand dan Vietnam Cuma Hadapi Hong Kong, Indonesia Tantang Argentina

Bersama Persik, Marcelo Rospide akan debut melatih di Asia Tenggara. Sebelumnya, Marcelo pernah merasakan kompetisi Liga China dengan menangani tim Meizhou Hakka (2019-2020).

Pemain Persik juga telah menjalani latihan dengan pelatih baru Marcelo Rospide di Stadion Brawijaya, Kediri.

(Antara)

Baca Juga:
3 Keuntungan jika Liga Indonesia Musim Depan Gunakan Format Baru

Load More