Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Laga uji coba Timnas Indonesia di FIFA Matchday melawan Argentina belum bisa dipastikan PSSI, namun satu pemain Negeri Tango malah absen duluan.

Kepastian duel Timnas Indonesia melawan Argentina di FIFA Matchday Juni mendatang ini justru datang dari Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Melalui rilis di media sosial maupun media lokal setempat, Indonesia bakal menjadi lawan Argentina di FIFA Matchday yang sudah ditetapkan selain Australia.

Baca Juga:
Bukan Fun Football, Aji Santoso Minta Persebaya Surabaya Kalahkan Bali United di Laga Uji Coba

Tak pelak hal itu menambah optimisme netizen Indonesia yang sangat berharap terwujudnya duel skuad Garuda melawan Lionel Messi cs.

Seperti diketahui bersama jika Argentina saat ini tengah menyandang juara dunia usai menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar, animo masyarakat Tanah Air sedang tinggi-tingginya.

Meskipun tak semua pemain Timnas Argentina bisa bermain melawan Indonesia nanti, bahkan salah satu bintang andalan lini bertahan sudah dipastikan akan absen.

Baca Juga:
Tiket Indonesia Open 2023 Dijual Mulai Besok, Ini Harganya

Pemain yang dimaksud adalah Lisandro Martinez, palang pintu andalan Manchester United baru saja mengalami cedera parah saat bermain di Liga Europa.

Laga yang berakhir imbang dengan skor 2-2 melawan Sevilla itu memakan korban Martinez, eks bek Ajax Amsterdam itu bahkan harus dibopong dua pemain lawan, Marcos Acuna dan Gonzalo Montiel.

Martinez dikabarkan mengalami cedera patah tulang metatarsal kaki kanannya, akibatnya sang pemain harus mengakhiri musim lebih cepat.

Baca Juga:
Akira Nishino Disebut Bakal Jadi Dirtek PSSI, Timnas Indonesia Kental dengan Aroma Piala Dunia

Manchester United pun mengeluarkan pernyataan resmi terhadap kondisi sang pemain dan jika mengacu waktu penyembuhan Martinez bakal melewatkan FIFA Matchday di Indonesia.

"Lisandro Martinez akan absen selama sisa musim ini setelah mengalami patah tulang metatarsal di kakinya," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

"Namun, bek asal Argentina itu diperkirakan akan pulih sepenuhnya pada waktunya untuk siap memulai musim depan," imbuhnya.

Baca Juga:
Hasil Malaysia Masters 2023: Dilibas Wakil Korsel, Fajar/Rian Langsung Gugur di Babak Pertama

Martinez diprediksi bakal sembuh dari cedera para 30 Juni mendatang, sementara FIFA Matchday melawan Indonesia digelar pada 19 Juni tahun yang sama.

Argentina dan Martinez tentu tak ingin mengambil risiko dengan memaksanya untuk bermain, waktu yang didapat tentu akan dipakai untuk pemulihan.

Dengan begitu satu pemain andalan Timnas Inggris dipastikan bakal absen pada FIFA Matchday melawan Indonesia.

Kontributor: Eko
Load More