Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - Timnas Indonesia berpeluang besar mendapatkan tambahan tenaga dari para pemain naturalisasi saat berjumpa Argentina pada ajang FIFA Matchday periode Juni mendatang.

Yang terbaru, ada dua nama pemain naturalisasi yang telah resmi merampungkan seluruh prosesnya untuk mendapatkan status sebagai warga negara Indonesia (WNI). Mereka adalah Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kedua pemain ini telah resmi menjalani sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Cawang, DKI Jakarta, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Hajar Thailand, Kapten Timnas Indonesia U-22 Akui Lebih Grogi Lawan Vietnam di SEA Games 2023

Sebelumnya, akun Twitter resmi milik Timnas Argentina sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadapi dua pertandingan persahabatan pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023.

Melalui sebuah cuitan pada Senin (22/5/2023), tim yang sukses meraih gelar juara Piala Dunia 2022 itu akan menantang Timnas Indonesia dan Australia.

Jika Ivar Jenner dan Rafael Struick dipanggil Shin Tae-yong untuk menghadapi Argentina pada ajang FIFA Matchday, maka kekuatan Timnas Indonesia akan mendapat bantuan dari banyak pemain keturunan.

Baca Juga:
Profil Tyronne Del Pino, Pemain Jebolan La Liga yang Diincar Persib Bandung

Sebab, diprediksi ada tujuh nama pemain keturunan yang nantinya menghiasi daftar sebelas nama pertama atau starting eleven pada duel melawan Argentina itu.

Merujuk pada skema 3-4-3 yang kerap digunakan Shin Tae-yong, posisi penjaga gawang tampaknya akan tetap diberikan kepada Nadeo Argawinata.

Adapun tiga nama pemain yang akan memainkan skema tiga bek sejajar ialah Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott. Dua nama terakhir berstatus sebagai pilar naturalisasi.

Baca Juga:
Jordi Amat Disebut-sebut Bakal Tutup Pergerakan Lionel Messi pada Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Sebabnya

Di lini tengah, ada empat pemain naturalisasi yang bisa diturunkan. Mereka adalah Shayne Pattynama (wing back kiri), Sandy Walsh (wing back kanan), serta duet gelandang tengah dari Marc Klok dan Ivar Jenner.

Untuk tiga nama pemain yang bakal mengisi lini serang, hanya ada satu nama pemain keturunan, yakni Rafael Struick. Dia akan berkolaborasi bersama Witan Sulaeman dan Ramadhan Sananta, di sektor ujung tombak.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Argentina

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Segera Kumpulkan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner, Sandy Walsh; Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Rafael Struick;

Pelatih: Shin Tae-yong

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More