Husna Rahmayunita
Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho saat lawan Vietnam di semifinal SEA Games 2023. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho menceritakan pengalamannya tampil di SEA Games 2023 Kamboja. Ia mengku grogi saat lawan Vietnam.

Timnas Indonesia U-22 mengukir sejarah dengan menjuarai SEA Games 2023. Setelah puasa gelar selama 32 tahun, Merah Putih akhirnya kembali merebut medali emas.

Perjalan Timnas U-22 di SEA Games 2023 terbilang cukup mulus. Rizky Ridho dan kawan-kawan lolos ke semifinal sebagai juara Grup A.

Baca Juga:
Profil Tyronne Del Pino, Pemain Jebolan La Liga yang Diincar Persib Bandung

Di babak sempat besar, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan rival bebuyutan Vietnam dan berhak melaju ke final.

Dalam perebutan medali emas, Timnas Indonesia U-22 tampil perkasa mengalahkan Thailand. Garuda Muda menang dengan skor 5-2 dalam pertarungan sengit di Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023).

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Thailand jadi perhatian dunia, lantaran sempat diwarnai keributan yang melibatkan pemain dan ofisial.

Baca Juga:
Jordi Amat Disebut-sebut Bakal Tutup Pergerakan Lionel Messi pada Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Sebabnya

Meski laga kontra Thailand penuh drama, Rizky Ridho mengaku dirinya lebih grogi menghadapi Vietnam di semifinal. Dia tak menyangka Merah Putih mampu mengalahkan Vietnam yang selama ini sulit dikalahkan.

"Jujur saya lebih nervous saat melawan Vietnam, tidak menyangka bisa menang, saat tambahan waktu tujuh menit saja dalam hati saya bilang, duh kok lama banget ini dan saat itu kami kalah orang," ujarnya dikutip dari Antara.

"Kami kehilangan satu pemain karena terkena kartu merah, ya itu jalan Tuhan dengan memberi kami kemenangan," sambungnya.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Segera Kumpulkan Pemain

Kekinian, Rizky Ridho masih menikmati liburan pasca membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 sebelum kembali ke klubnya, Persija Jakarta.

Load More