Irwan Febri Rialdi
Tyronne Del Pino. (Instagram/@tyronne11)

Bolatimes.com - Salah satu pemain asing yang kini santer dirumorkan menjadi incaran Persib Bandung di bursa transfer ialah Tyronne Del Pino. Gelandang serang asal Spanyol ini punya rekam jejak berkarier di La Liga.

Rumor ketertarikan Persib Bandung terhadap Tyronne Del Pino muncul lewat sebuah cuitan yang diunggah oleh @Indostransfer.

Persib Bandung disebut-sebut tengah mempertimbangkan nama Tyronne Del Pino sebagai salah satu rekrutan mereka pada bursa transfer musim ini.

Baca Juga:
Jordi Amat Disebut-sebut Bakal Tutup Pergerakan Lionel Messi pada Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Ini Sebabnya

“Persib dikaitkan dengan gelandang serang asal Spanyol, Tyronne Del Pino (32). Pada musim 2022/2023 ini, Tyronne bermain untuk klub Thailand, Nakhon Ratchasima FC (1st tier),” tulis @Indostransfer, Senin (22/5/2023).

Meskipun demikian, sampai saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari Persib Bandung soal rumor keterkaitannya dengan Tyronne Del Pino tersebut.

Namun, jika melihat rekam jejaknya selama ini, gelandang serang berusia 32 tahun itu merupakan salah satu komoditas transfer yang layak diperjuangkan Maung Bandung untuk musim depan.

Baca Juga:
Duel Timnas Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Segera Kumpulkan Pemain

Profil Tyronne Del Pino

Pemain yang memiliki nama lengkap Tyronne Gustavo Del Pino Ramos ini merupakan pesepak bola yang lahir di Las Palmas, Spanyol, pada 27 Januari 1991.

Sejak tahun 2022 lalu, Tyronne Del Pino telah memulai kariernya bersama Nakhon Ratchasima yang berkompetisi di Thai League 1 alias kompetisi kasta tertinggi di Thailand.

Baca Juga:
Kocak! Lionel Messi Ajak Rekan Setimnya Kalahkan Timnas Indonesia, Sebut Lawan Tim Terkuat di ASEAN Kesempatan Langka

Bermain sebagai gelandang serang, Tyronne menjadi salah satu pemain asing yang cukup berkontribusi. Sebab, selama semusim, dia sudah mencatat tujuh gol dan empat assist dari 27 penampilannya.

Selama semusim, Tyronne memang hanya tiga kali absen dari skuad utama. Sebab, 27 pertandingan yang dicatatkan pemain ini semuanya bermula sebagai starter alias sejak menit pertama.

Karier profesionalnya dimulai setelah lulus dari akademi UD Las Palmas. Dia kemudian bermain di klub cadangan Las Palmas pada musim 2010-2011, tepatnya pada ajang Tercera Division alias kasta keempat Liga Spanyol.

Baca Juga:
Anak-anak Kamboja Selebrasi Sujud Syukur Tirukan Pemain Timnas Indonesia U-22

Setelah itu, dia berkesempatan untuk promosi ke tim utama. Debutnya di ajang Segunda Division atau kasta kedua dicatatkan pada 11 Desember 2010 saat berjumpa Xeres CD.

Selama bermain untuk Las Palmas, dia sempat menjalani beberapa masa pinjaman, yakni bersama Barakaldo (2013), Huesca (2014-2016), hingga Tenerife (2017).

Tyronne Del Pino sempat merasakan debut di ajang La Liga pada 28 Agustus 2016, yakni saat timnya berjumpa Granada CF dengan skor 1-5.

Setelah itu, Tyronne memutuskan untuk berpisah dengan Las Palmas dan bergabung dengan Tenerife. Hingga akhirnya memilih berkarier di Yunani bersama Lamia (2019-2022).

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More