Irwan Febri Rialdi
Selebrasi striker Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, usai menjebol gawang Thailand di final SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penampilan impresif yang dicatatkan Ramdhan Sananta saat membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 membuat media asal Malaysia memanaskan rumor transfer sang pemain.

Yang terbaru, salah satu media asal Malaysia, Semuanyabola, menyebut bahwa Ramadhan Sananta merupakan salah satu pemain berprospek cerah yang patut direkrut klub-klub Liga Malaysia.

"Ini jadi berita menarik untuk klub di Liga Malaysia yang coba mengintai peluang untuk mendapatkan jasa peluang di pertengahan musim ini,” tulis laporan Semuanyabola.com disadur Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
3 Negara Asia yang Pernah Dibantai Argentina, Ada Tetangga Indonesia

“Jendela transfer kedua Liga Malaysia tidak lama lagi dan beberapa klub disebut bakal membuat perombakan demi mendapatkan pemain impor baru," lanjutnya.

Lebih lanjut, Semuanyabola menyebut bahwa Sananta bisa saja mengikuti jejak pemain Indonesia di Malaysia yang sudah terbukti sukses. Apalagi usianya masih muda, sehingga disebut memiliki masa depan cerah.

"Nama-nama pemain Indonesia yang cemerlang di Malaysia bukan hal asing. Ada Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah, dan Saddil Ramdani sudah membuktikannya,” tulis Semuanyabola.

Baca Juga:
Belum 'Dilirik' Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Ini Ingin Susul Jejak Ivar Jenner dan Rafael Struick

Berikut Bolatimes.com menyajikan sejumlah klub besar di Liga Malaysia yang patut menjadi pelabuhan terbaru Ramadhan Sananta musim depan.

1. Sabah FC

Salah satu opsi terbaik yang bisa dipilih Ramadhan Sananta andai memutuskan berkarier di Liga Malaysia ialah bergabung dengan Sabah FC. Salah satu alasannya yakni keberadaan Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Irfan Jauhari Langsung Move On ke Ajang Bergengsi Selanjutnya

Saddil bisa menjadi sosok senior yang membantu adaptasi Sananta bersama klub berjulukan The Rhinos itu. Tak hanya itu, Sabah FC juga memiliki sosok pelatih berkualitas dalam diri Ong Kim Swee.

Alasan lainnya yang membuat Sabah jadi pelabuhan terbaik ialah karena mereka tak punya striker asing yang gacor dalam mencetak gol.

2. Selangor FC

Baca Juga:
Reaksi Tak Terduga Pemain Portugal usai Dengar Kabar Timnas Indonesia Bertemu Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

Selanjutnya, opsi kedua yang bisa menjadi pilihan Ramadhan Sananta ialah Selangor FC. Klub ini sudah sering menggunakan jasa pesepak bola asal Indonesia.

Selain nama-nama seperti Bambang Pamungkas Elie Aiboy, hingga Andik Vermansah, Selangor FC juga pernah merekrut Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Jika bergabung dengan Sabah FC, Sananta bakal mendapatkan bimbingan dari Ayron del Valle, sosok penyerang asal Kolombia yang kini jadi top scorer klub beralias Gergasi Merah itu.

3. Sri Pahang FC

Jika gabung dengan klub sebesar Johor Darul Takzim (JDT), Sananta tentu harus bersaing dengan sejumlah pemain yang menjadi andalan seperti Fernando Forestieri hingga Bergson da Silva.

Oleh karena itu, opsi terbaik yang bisa diambil ialah bergabung dengan klub-klub seperti Sri Pahang FC yang kini juga duduk di papan atas.

Salah satu tantangan yang akan dihadapi ialah berebut tempat utama dengan Kpah Sherman, striker Timnas Liberia yang kini jadi top scorer tim tersebut.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More