Irwan Febri Rialdi
Lionel Messi cs berhasil menggulung Curacao dengan skor 7-0 (Instagram/@afaseleccion)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengonfirmasi bahwa Timnas Argentina bakal menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang.

Pertandingan ini dijadwalkan 19 Juni mendatang. Sebelum melawan tim asuhan Shin Tae-yong, Lionel Messi dkk lebih dulu akan berada di China. La Albiceleste bakal menghadapi Australia di Negeri Tirai Bambu ini.

Argentina yang kini menduduki peringkat FIFA pertama punya catatan bagus saat menghadapi tim-tim asal Asia. Tercatat, mereka juga pernah melawan tim-tim asal ASEAN.

Baca Juga:
Belum 'Dilirik' Shin Tae-yong, Pemain Keturunan Ini Ingin Susul Jejak Ivar Jenner dan Rafael Struick

Lantas, negara Asia mana saja yang pernah dibantai Argentina?

1. Singapura

Singapura menjadi salah satu negara ASEAN yang punya kesempatan langka menghadapi Argentina pada FIFA Matchday 2017 silam.

Baca Juga:
Bawa Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Irfan Jauhari Langsung Move On ke Ajang Bergengsi Selanjutnya

Kala itu, pertandingan yang berlangsung di Singapore National Stadium tersebut berakhir dengan kemenangan telak Argentina 6-0 atas Singapura.

Mengutip 11vs11, tuan rumah dibantai habis oleh La Albiceleste dengan enam gol tanpa balas masing-masing lewat sepakan Federico Fazio (25'), Joaquín Correa (31'), Papu Gómez (60'), Leandro Paredes (74') Lucas Alario (90') dan Angel Di María (93').

Padahal saat itu, Argentina tidak diperkuat oleh Lionel Messi yang ketika itu masih berseragam Barcelona.

Baca Juga:
Reaksi Tak Terduga Pemain Portugal usai Dengar Kabar Timnas Indonesia Bertemu Argentina di FIFA Matchday Juni 2023

2. Hong Kong

Siapa menyangka, Hong Kong ternyata pernah menjadi lawan Argentina di ajang FIFA Matchday pada Oktober 2014 silam. Pada laga yang berlangsung di Hong Kong Stadium itu, Argentina menang telak 7-0.

Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Nicolas Gaitan sama-sama mencetak dua gol, sementara Ever Banega mencetak satu gol di laga tersebut.

Baca Juga:
Reaksi Singkat Justin Hubner usai Ivar Jenner dan Rafael Struick Resmi Jadi WNI

Menariknya, Messi saat itu baru masuk di menit ke-60 untuk menggantikan Javier Pastore.

3. UEA

Uni Emirat Arab merupakan lawan Asia terbaru yang dihadapi oleh Argentina belakangan ini. Mereka bertemu pada laga internasional pada November 2022 silam.

Duel yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi itu dimenangkan Argentina dengan skor 5-0. Angel Di Maria jadi bintang dengan torehan dua gol, lalu Julian Alvarez, Joaquin Correa, dan Lionel Messi masing-masing mencetak satu gol.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More