Irwan Febri Rialdi
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Argentina dipastikan tak bisa main-main ketika melawan Timnas Indonesia. Sebab, jika kalah, maka ranking FIFA mereka bisa anjlok.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi membenarkan bahwa tim Tango akan menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni. Pertandingan ini dijadwalkan 19 Juni mendatang.

Sebelum melawan tim asuhan Shin Tae-yong, Lionel Messi dkk lebih dulu akan berada di China. La Albicelesta bakal menghadapi Australia di Nengeri Tirai Bambu ini.

Baca Juga:
Poin FIFA yang Didapat Timnas Indonesia jika Kalahkan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Langsung Salip Liberia

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Dalam sisi perhitungan poin FIFA, duel ini menguntungan sekali bagi Timnas Indonesia. Namun, tidak bagi Argentina karena pengurangan poin yang didapat sangat besar.

Berikut hitungan Bolatimes.com apabila Argentina kalah dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga Cuekin Gadis Kamboja saat Penyerahan Medali SEA Games 2023

Total Poin per 6 April 2023

Argentina: 1840.94 (1)
Indonesia: 1046.14 (149)

Koefisien Pertandingan: 10 (FIFA Matchday)

Baca Juga:
Bak Mimpi Siang Bolong, Sandy Walsh Syok Timnas Indonesia Resmi Lawan Argentina di FIFA Matchday

Hasil poin jika Argentina kalah: -9.54 Poin
Hasil poin jika Indonesia kalah: -0.45 Poin

Bagaimana? Argentina akan mendapat pengurangan -9.54 apabila dibungkam Timnas Indonesia. Total poin Argentina bakal menjadi 1831.29 dan peringkat FIFA mereka akan turun, dari satu menjadi menjadi tiga dunia.

Sementara bagi Indonesia, kekalahan tidak akan terlalu berpengaruh banyak karena pengurangan poinnya hanya -0.45.

Baca Juga:
Terkesima, Media Negeri Jiran Minta Klub Malaysia Segera Boyong Ramadhan Sananta

Jadi, beban kini ada di Argentina. Selain gengsi jika kalah, Lionel Messi dan kolega juga wajib ngotot supaya peringkat FIFA mereka tidak turun.

Load More