Irwan Febri Rialdi
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Marc Klok ke gawang Thailand di matchday ketiga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022). [Foto: PSSI]

Bolatimes.com - Poin FIFA yang didapat Timnas Indonesia jika mengalahkan Argentina dalam FIFA Matchday Juni 2023. Skuat Garuda berpotensi menyalip Liberia di posisi 148 dunia.

Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) resmi membenarkan bahwa tim Tango akan menghadapi timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni. Pertandingan ini dijadwalkan 19 Juni mendatang.

Sebelum melawan tim asuhan Shin Tae-yong, Lionel Messi dkk lebih dulu akan berada di China. La Albicelesta bakal menghadapi Australia di Nengeri Tirai Bambu ini.

Baca Juga:
Beda Sikap dengan Marselino Ferdinan, Alfeandra Dewangga Cuekin Gadis Kamboja saat Penyerahan Medali SEA Games 2023

"Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi, Tur Asia 2023 15 Juni Argentina vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni Argentina vs Indonesia di Jakarta. Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," bunyi keterangan resmi AFA.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina pun tak hanya akan menjadi duel hiburan, melainkan peluang bagi Garuda untuk meraih poin FIFA dan merangkak lagi dalam peringkat dunia.

Menurut hitungan yang dilakukan oleh Bolatimes.com, Timnas Indonesia akan mendapatkan banyak poin apabila berhasil mengalahkan Lionel Messi cs.

Baca Juga:
Bak Mimpi Siang Bolong, Sandy Walsh Syok Timnas Indonesia Resmi Lawan Argentina di FIFA Matchday

Total Poin per 6 April 2023

Argentina: 1840.94 (1)
Indonesia: 1046.14 (149)

Koefisien Pertandingan: 10 (FIFA Matchday)

Baca Juga:
Terkesima, Media Negeri Jiran Minta Klub Malaysia Segera Boyong Ramadhan Sananta

Hasil Poin jika Menang: 9.54 Poin.

Untuk sekelas pertandingan FIFA Matchday, jumlah 9.54 terbilang besar. Jika menang poin total Indonesia adalah 1055.68 dan berpotensi salip Liberia di posisi 148 dunia.

Baca Juga:
Tatap Laga Lawan Argentina, Alfeandra Dewangga Sesumbar Siap Tantang Rodrigo De Paul

Load More