Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ivar Jenner usai menjalani latihan perdana bersama Timnas Indonesia U-20 (PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Ivar Jenner tak sabar bergabung ke Timnas Indonesia usai resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI)

Ivar Jenner menjalani sumpah WNI bersama Rafael Struick di Kantor Wilayah Kemenkumham, Jakarta, Senin (22/5/2023) untuk merampungkan proses naturalisasi.

Seusai sah pindah negara, Ivar Jenner mengungkapkan rasa semringah. Ia mengaku sangat senang bisa jadi warga Indonesia.

Baca Juga:
Pesan Erick Thohir untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick yang Sah Jadi WNI

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI (Erick Thohir) juga pemerintah Indonesia," kata Ivar Jenner dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

"Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak," tambah pemain yang kini berseragam Jong Utrecht tersebut.

Lebih lanjut, FC Utrecht itu berjanji bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk Timnas Indonesia. Ia juga sudah tidak sabar berlatih bersama skuad Garuda.

Baca Juga:
Uang Melimpah, Witan Sulaeman Tetap Naik Pickup saat Pulang Kampung

Meski demikian, Ivar Jenner harus lebih dulu menyelesaikan proses perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Begitu pula dengan Rafael Struick.

"Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita. Saya sudah tidak sabar ingin bergabung dengan tim dalam pemusatan latihan," jelas pemain 19 tahun itu.

Kendati batal tampil di Piala Dunia U-20 2023, ada sejumlah kejuaraan yang bisa diikuti Ivar Jenner dan Rafael Struick. Terdekat adalah Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September mendatang di mana Indonesia menjadi host.

Baca Juga:
Bonus SEA Games 2023 Dipakai untuk Hal Mulia, Rio Fahmi Disanjung Media Vietnam

Load More