Arif Budi Setyanto
Ivar Jenner dan Rafael Struick usai jalani sumpah WNI, Senin (22/5/2023). (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan pesan sambutan terhadap dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Rafael Struick yang resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Rafael Struick menjalani i pengambilan sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham, Jakarta. Keduanya pun segera bisa berseragam Timnas Indonesia.

Prosesi pengambilan sumpah WNI dua pemain keturunan tersebut disiarkan oleh kanal YouTube Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca Juga:
Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023, Media Vietnam Beri Respons Mengejutkan

Mengenakan setelan jas hitam lengkap dan peci dan dasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick mengikuti prosesi tersebut dengan hidmat.

Erick Thohir selaku Ketum PSSI memberikan pesan terhadap pemain yang lahir di Belanda tersebut. Ia memnita keduanya memberikan yang terbaik di timnas Indonesia mendatang.

"Selamat datang di Timnas Indonesia, Rafael William Struick dan Ivar Jenner!" tulisnya dalam cuitan Twitter, Senin (22/5/2023).

Baca Juga:
Argentina Konfirmasi Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023, Sandy Walsh Syok

"Alhamdulillah, Struick dan Jenner sudah menjalani prosesi pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta hari ini. Saatnya memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tegasnya.

Dengan selesainya proses naturalisasi, Ivar dan Rafael bisa saja menjadi tambahan bagi timnas Indonesia U-23 yang bakal menjalani agenda terdekat di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 4-12 September mendatang.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Jadi Negara ASEAN Kedua yang Ditantang Argentina di FIFA Matchday

Load More