Irwan Febri Rialdi
Bayu Eka Sari atau Bang Bes, asisten pelatih baru Persib Bandung. (Persib/dokumen pribadi)

Bolatimes.com - Persib Bandung resmi merekrut Bayu Eka Sari sebagai asisten pelatih untuk Liga Indonesia musim 2023/2024. Ia yang dulunya adalah penerjemah Luis Milla membuat Maung Bandung kini makin kental aroma Timnas Indonesia era 2018.

Bayu pun merasa senang bisa menjadi bagian Persib Bandung. Dilansir dari laman resmi klub, Minggu, ia mengatakan merupakan sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan tim besar yang memiliki sejarah panjang seperti Persib Bandung.

"Pertama, saya ucapkan syukur alhamdulillah. Bisa menjadi bagian dari tim kepelatihan musim depan merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang luar biasa dalam karier saya sebagai pelatih sepak bola," terang Bayu.

Baca Juga:
Tak Mau Kalah dengan Timnas Indonesia, Malaysia Ingin Tuntaskan Naturalisasi Rival dari Elkan Baggott di Liga Inggris

Mantan asisten pelatih Rans Nusantara FC itu menambahkan dirinya senang bisa kembali bekerja sama dengan pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Pria yang kerap disapa Bang Bes tersebut pernah bekerja sama dengan Milla ketika menangani Timnas Indonesia pada tahun 2017 hingga 2018.

"Kembali bisa bekerja bersama Coach Luis Milla adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Saya percaya Coach Luis punya kemampuan untuk membawa Persib meraih prestasi terbaik. Saya akan berusaha membantu beliau dan tim meraih hasil maksimal di setiap laga," ungkap Bayu.

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris Malam Ini

Soal dukungan luar biasa dari suporter, Bayu menilai itu merupakan modal luar biasa untuk Persib Bandung agar bisa meraih prestasi terbaik musim depan.

"Dukungan bobotoh akan menjadi modal luar biasa. Dengan adanya dukungan yang besar maka akan ada tanggung jawab yang besar juga untuk kami bisa menampilkan yang terbaik di lapangan," jelas Bayu.

"Semoga dukungan tersebut menjadi modal untuk kami melakukan dan mempersiapkan yang terbaik dalam setiap sesi latihan maupun pertandingan," katanya.

Baca Juga:
Mengenal Bayu Eka Sari, Asisten Pelatih Baru Luis Milla di Persib Bandung

Bayu Eka Sari didatangkan Persib Bandung untuk menjadi salah satu asisten pelatih Persib Bandung membantu Luis Milla dan diberikan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.

(Antara)

Baca Juga:
Profil Jacob Mahler, Bek Keturunan Denmark-Singapura yang Resmi Gabung Madura United

Load More