Gagah Radhitya Widiaseno
Richard Chin, pemain keturunan Malaysia penggawa Charlton Athletic yang main di Piala FA. (Dok. Charltonafc)

Bolatimes.com - Malaysia ingin segera menuntaskan proses naturalisasi pemain yang bakal menjadi rival Elkan Baggott di Liga Inggris.

Pemain yang dimaksud yakni bek muda Charlton Atheltic, Richard Chin. Terbaru, pemain tersebut tengah melakukan proses dokumentasi bersama FAM dan pemerintah Malaysia.

"Sebuah kebanggaan bagi saya bermain untuk Malaysia tetapi saya perlu menyelesaikan proses dokumentasi terlebih dahulu," ucap Richard Chin dikutip dari media Malaysia flashsukan.

Baca Juga:
Mengenal Bayu Eka Sari, Asisten Pelatih Baru Luis Milla di Persib Bandung

"Saya berharap bisa bermain di Piala Asia tahun depan," tambahnya.

Selagi mengurus dokumen, ia juga menyempatkan untuk liburan di Malaysia sebelum kembali ke Inggris guna memulai latihan pramusim bersama klubnya.

Namun, ia mengungkapkan tak akan bermain di Liga Malaysia dan ingin tetap berkarier di Inggris usai proses naturalisasi kelar.

Baca Juga:
Pelatih Israel U-20 Senggol Indonesia jelang Laga Perdana Piala Dunia U-20 2023, Beri Sindiran Sinis

Seperti halnya Elkan Baggott di Indonesia, Richard ingin fokus untuk bisa bermain di Liga Inggris.

"Saya akan segera menjalani latihan pramusim dan jika saya bisa menampilkan performa bagus di sana, itu akan menempatkan saya pada posisi terbaik untuk dipanggil ke tim nasional." beber pemain muda Charlton Athletic tersebut

"Saya ingin bertahan di sana karena target saya bermain di Liga Inggris tapi saya ingin bermain untuk timnas Malaysia," pungkasnya.

Baca Juga:
Tergabung dalam Grup Neraka di Piala Asia 2023, Mantan Pemain Timnas Indonesia Minta Berkaca ke SEA Games 2023

Ternyata ada yang tak mau kalah dengan Timnas Indonesia nih.

Load More