Husna Rahmayunita
Strikert Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Ramadhan Sananta menjadi salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023. Ia berhasil membawa Garuda Muda meraih medali emas yang sudah ditunggu-tunggu selama 32 tahun.

Pemain PSM Makassar itu mengantarkan Timnas Indonesia U-22 menyabet gelar juara SEA Games 2023 yang digelar di Kamboja. Ia menjadi aktor penting di balik kemenangan Timnas U-22 atas Thailand di partai final.

Pada laga final yang digelar Selasa (16/5/2023), Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Thailand dengan skor 5-2. Ramadhan Sananta mencetak dwigol pada laga tersebut.

Baca Juga:
Profil Suntory Sunbirds, Klub Jepang Lawan Jakarta Bhayangkara Presisi di Final AVC Cup 2023

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 disambut sukacita oleh para pencinta sepak bola Tanah Air. Setelah 32 puasa gelar, Merah Putih kembali memboyong emas dari ajang olahraga multievent Asia Tenggara tersebut.

Sosok Ramadhan Sananta pun melejit berkat performa apiknya selama SEA Games 2023. Tak hanya mengantarkan timnas juara, pemain berusia 20 tahun itu juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau top score SEA Games 2023 dengan koleksi lima gol.

Kepulangan Ramadhan Sananta di kampung halamannya di Dai, Lingga, Kepulauan Riau belum lama ini juga disambut meriah oleh warga.

Baca Juga:
Thailand Mendadak Posting Foto Piala AFF 2022, Belum Legowo Kalah dari Timnas Indonesia di SEA Games 2023?

Warga memegang spanduk "Selamat datang Muhammad Ramadhan Sananta. Peraih medali emas sepak bola pada SEA GAMES Kamboja 2023" dan menyanyikan yel-yel kemenangan.

Mengutip Antara, ayan Ramadhan Sananta, Syariman, bercerita kalau anak lelakinya itu sudah memulai hobi dan memperlihatkan kecintaannya terhadap sepak bola sejak usia 5 tahun.

"Jadi berangkat dengan itu, dengan dukungan bahwa pamannya seorang pelatih di daerah tempat kami di Daik, Lingga," dengan raut muka bangga serta suara yang tegas dengan logat Melayu, dalam perbincangan ANTARA.

Baca Juga:
Jadwal Final AVC Cup 2023: Jakarta Bhayangkara Presisi vs Suntory Sunbirds

Syariman dibuat bangga oleh putranya yang bersinar bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

"Alhamdulillah sosok Melayu hari ini terwakili di antara seluruh pemain Garuda muda, salah satunya Sananta," imbuhnya Syariman.

Baca Juga:
Terciduk, Gadis Cantik Kamboja yang Viral di SEA Games 2023 Mulai Follow Akun Instagram Marselino Ferdinan

Load More