Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-22 berpose dengan medali emas SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/rwa)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri tak menggaransi semua pemain di SEA Games 2023 akan dibawa untuk tampil di Asian Games 2022 yang akan digelar di China pada September mendatang.

Indra Sjafri mengatakan ingin melihat perkembangan ke depan seperti regulasi dan lain-lain.

Keberhasilan Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Para pemain punya kemampuan yang membuat mereka kemungkinan menjadi langganan di tim nasional.

Baca Juga:
Persiapan FIFA Matchday, Pemain Timnas Indonesia akan Dikumpulkan Mulai 6 Juni

Terlebih, ada Asian Games 2022 yang berlangsung pada September 2023. Untuk ajang multi event terbesar se-Asia itu akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-23.

Indra Sjafri pun dipercaya Erick Thohir selaku ketua umum PSSI untuk menangani Asian Games. Tidak mau terburu-buru, Indra ingin tahu terlebih dahulu aturan main di Asian Games.

"Iya kita lihat nanti lah. Kita lihat nanti regulasi Asian Games itu kaya apa, jumlah pemain itu berapa, nanti kita lihat," kata Indra Sjafri di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Baca Juga:
Profil Akhirul Waddan, Eks Pemain Persiraja yang Cedera Patah Kaki saat Tarkam

Sebelum menatap Asian Games 2022, Indra Sjafri juga akan terlebih dulu disibukkan dengan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 12-18 September.

Lalu Garuda Muda juga akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 pada 31 Oktober sampai 12 November mendatang. Agenda terbilang padat di akhir 2023.

Indra menjelaskan harus menyesuaikan jadwal dengan program lain. Terlebih, ada Timnas Indonesia senior besutan Shin Tae-yong yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September sehingga harus disesuaikan perihal pemanggilan pemain.

Baca Juga:
Ngeri, Video Detik-detik Mantan Pemain Persiraja Cedera Patah Kaki saat Main Tarkam

"Akan kita sinkronkan juga dengan program-program yang lain juga kan. Ada Piala Asia yang senior juga kan. Tapi, kan pemain banyak," pungkasnya.

Load More