Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret latihan pemain Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia akan dikumpulkan mulai 6 Juni untuk persiapan FIFA Matchday. Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI sudah mengantongi nama-nama yang akan dipanggil berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia rencananya akan melakoni dua pertandingan FIFA matchday untuk periode Juni 2023. Lawan yang sudah diketahui yaitu Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sedangkan satu lagi masih dirahasiakan. Namun, isu kencang yang beredar adalah Timnas Indonesia akan menghadapi juara dunia Argentina.

Baca Juga:
Ngeri, Video Detik-detik Mantan Pemain Persiraja Cedera Patah Kaki saat Main Tarkam

Tentu saja ini sangat menarik jika benar-benar terjadi. Dilaporkan duel Timnas Indonesia vs Argentina akan bergulir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Tadi (kemarin) sudah telepon lewat Jeje (asisten Shin Tae-yong) nama-nama pemain yang akan dipanggil di FIFA Matchday," kata Indra Sjafri di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

"Saya juga sudah lapor ke Pak Ketum (Erick Thohir) sebagai Dirtek, nanti tanggal 6 akan ada rencana persiapan," sambung mantan juru formasi Bali United tersebut.

Baca Juga:
Elkan Baggott Sudah di Indonesia, Datang untuk Persiapan FIFA Matchday Juni 2023?

Tentu saja duel ini bakal dinanti pencinta sepak bola Tanah Air. para pemain bisa mengukur sejauh mana perbedaan kekuatan dengan penggawa Argentina.

Duel ini juga bagus buat menatap kejuaraan yang akan diikuti seperti Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang dan Piala Asia 2023 pada Januari 2024.

Baca Juga:
Stadion Utama Gelora Bung Karno Disebut Jadi Venue Laga Timnas Indonesia vs Argentina

Load More