Rauhanda Riyantama
Penyerang Argentina, Lionel Messi, mengangkat Trofi Piala Dunia 2022 bersama pendukung usai mengalahkan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kabar pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday kembali jadi perbincangan setelah jurnalis asal Argentina, Gaston Edul, memastikan laga ini bakal berlangsung.

Sosok yang untuk pertama kalinya juga mengabarkan soal duel Garuda vs Tim Tango ini menyebut pertandingan uji coba ini akan berlangsung antara18 atau 20 Juni 2023.

“Dikonfirmasi: Argentina akan bermain di Indonesia antara 18 dan 20 Juni (2023),” cuit Edul lewat Twitter pribadinya, @gastonedul

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Menang Dramatis atas Juventus, Sevilla Tantang AS Roma di Final

Sebagaimana diketahui, Gaston Edul selaku sahabat Lionel Messi dan seorang jurnalis asal Argentina sebelumnya sempat mengonfirmasi jika Timnas Argentina bakal melakoni tur ke Asia.

Sebelumnya, Gaston Edul melalui Twitter-nya pada Jumat (5/5/2023) membagikan kemungkinan tanggal laga uji coba internasional tersebut.

Dalam cuitannya Ia membagikan Timnas Argentina akan lebih dulu menghadapi China pada 15 Juni sebelum menyambangi Timnas Indonesia pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Tahan Imbang Bayer Leverkusen, AS Roma Lolos ke Final

"Dua destinasi yang dituju: China dan Indonesia. Satu pertandingan di setiap negara. Argentina vs China, Argentina vs Indonesia," kata Edul.

"Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Timnas Argentina adalah 15 dan 19 Juni. Pertama di China dan kemudian di Indonesia. Itu bisa mengubah lawan dari pertandingan pertama di China."

Sebelum kepastian tanggal yang dibagikan Gaston Edul, kabar tersebut juga sempat dibagikan media Argentina, Relevo.com. Seorang jurnalis bernama Marcos Duran menyebut Indonesia dan China menjadi kandidat calon lawan Lionel Messi dkk pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Baca Juga:
3 Alasan Inter Milan Jadi Juara Liga Champions 2022-2023

Jika benar Argentina bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday mendatang, artinya juara Piala Dunia 2022 tersebut bakal menyusul Palestina.

Palestina sendiri sudah jauh-jauh hari dipastikan bakal menjadi lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Juni mendatang.

Baca Juga:
Daftar Pemain Abroad Indonesia yang Tersisa setelah Bagus Kahfi Pulang Kampung

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More